Liga Indonesia

Liga 1: Lengkapi Derita Persik Kediri, Teco Ungkap Kunci Pesta Gol Bali United

Sabtu, 27 Agustus 2022 21:01 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Bali United.
Selebrasi para pemain Bali United usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (27/08/22). Copyright: © Bali United.
Selebrasi para pemain Bali United usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (27/08/22).

INDOSPORT.COM - Bali United puas dengan kemenangan atas Persik Kediri 4-0 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (27/08/22) sore. Pesta gol ini berhasil terjadi karena konsistensi menyerang hingga akhir laga.

Kemenangan besar atas Persik sejatinya bukan kejutan besar. Sejak awal, Bali United menunjukkan kebangkitan berkat kemenangan atas Barito Putera dan Persib Bandung.

Situasi itu berbanding terbalik dengan Persik Kediri. Sepeninggal Javier Roca, permainan tim Macan Putih tak kunjung membaik. Terakhir, mereka kalah 0-2 dari PSS Sleman.

Gol Irfan Jaya menit ke-8 menjadi penanda Bali United bakal pesta gol. Setelah membuang banyak peluang pada babak pertama, Bali United mengamuk pada babak kedua.

Tiga gol dicetak Bali United lewat Ilija Spasojevic, Eber Bessa dan Lerby Eliandry. Kemenangan besar ini melanjutkan tren positif dan memastikan kembalinya Bali United ke papan atas Liga 1.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan kemenangan ini merupakan hasil kerja keras dari menit awal. Gol cepat Irfan Jaya menjadi kunci bagi Bali United mengamuk pada babak kedua.

"Ketika sudah kalah 1-0, mereka harus bermain terbuka. Ketika mereka main terbuka, kita tetap menyerang. Kita punya akurasi lebih buat finishing pada babak kedua. Kita juga punya team work pada babak kedua. Jadi, kita bisa cetak gol lebih," kata Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Dalam laga Liga 1 ini, Teco membuat variasi. Saat melawan Persib, Teco memasang Brwa Nouri, Rizky Sanjaya Pellu dan Eber Bessa di sektor tengah. Lalu saat melawan Persik Kediri, Teco menempatkan Nouri, Eber Bessa dan Fadil Sausu.

Perubahan juga terjadi pada sektor sayap Irfan Jaya kembali main dari menit pertama. Dua perubahan tersebut terbukti berbuah positif dengan Bali United main lebih agresif.

"Kita lihat semua tim saat melawan Bali, mereka kerja keras sekali. Ketika kita bisa lebih dalam melakukan variasi, pasti lebih bagus. Tapi bagi kita yang terpenting adalah hasil, buat kejar poin tim yang ada di posisi paling atas Liga 1," tutur Teco.