In-depth

Starting XI Mengerikan Timnas Indonesia Meski Tanpa Sandy Walsh cs di FIFA Matchday September 2022

Sabtu, 27 Agustus 2022 18:09 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Starting XI Mengerikan Timnas Indonesia Meski Tanpa Sandy Walsh cs di FIFA Matchday September 2022. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Starting XI Mengerikan Timnas Indonesia Meski Tanpa Sandy Walsh cs di FIFA Matchday September 2022. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Berikut starting XI mengerikan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong di FIFA Matchday September 2022, meski bermain tanpa Sandy Walsh cs.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong dipastikan belum bisa memanggil tiga pemain keturunan yakni Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama ke Timnas Indonesia.

Proses naturalisasi ketiga pemain tersebut belum bisa selesai saat Timnas Indonesia bersua Cucarao di FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022 mendatang.

Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama sebenarya telah melengkapi dokumen dan sudah sampai ke DPR RI.

Namun saat Komisi X DPR RI menggelar rapat dengan Menpora RI pada Rabu (24/8/2022) lalu, mereka baru membahas permohonan naturalisasi di bulan September.

Proses naturalisasi juga tidak hanya sampai kepada DPR saja. Dokumen masih harus melalui persetujuan dari Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi.

Dengan hal ini, sudah pasti  naturalisasi tiga pemain keturunan mustahil terkejar sebelum FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022 kontra Cucarao.

Meski begitu tanpa Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama, fans Garuda tidak boleh panik. Shin Tae-yong masih memiliki banyak pemain berkualitas untuk bisa menundukan Cucarao.

Berikut INDOSPORT telah merangkum starting XI mengerikan Timnas Indonesia kontra Curacao di FIFA Matchday September 2022: