Liga Indonesia

Persebaya Masih Butuh, Ini Dia Jadwal Marselino Ferdinan Gabung Timnas U-19

Minggu, 28 Agustus 2022 21:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, buka suara terkait pemanggilan Marselino Ferdinan ke timnas Indonesia U-19. Ia rencananya bergabung setelah laga melawan Bali United, Jumat (2/9/22).

Status Marselino terbilang berbeda dibandingkan deretan nama yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai Kamis (25/8/22). Dia bukan sekadar gelandang yang baru berusia 17 tahun.

Marselino merupakan bagian penting dari skuat Bajul Ijo. Kebangkitan Persebaya dalam dua laga terakhir di Liga 1 2022-2023 juga tak lepas dari kembalinya sang pemain.

Pada awal-awal kompetisi musim ini, Persebaya sempat kehilangan sosok Marselino di sektor tengah. Aliran bola pun tak selancar ketika ia ada di atas lapangan.

Makanya, ketika kini Marselino Ferdinan sembuh dari cedera, Persebaya tak langsung melepas saat timnas Indonesia U-19 melakukan persiapan di Jakarta.

Total tiga laga sudah dijalani sekembali dari cedera. Terbaru, dia tampil 85 menit saat Persebaya Surabaya menang tipis 1-0 atas PSS Sleman 1-0. Aji membeberkan situasi Marselino.

Aji Santoso mengatakan situasi Persebaya sedang tak mudah. Sejak pertandingan pertama, ada saja pemain yang harus menepi karena cedera.

"Itulah yang agak bikin saya pusing. Dari awal minggu pertama sampai minggu ketujuh, kami tak pernah menurunkan skuat 100 persen. Marsel juga belum begitu sembuh banget, belum fit banget, kini juga dapat panggilan timnas," kata Aji Santoso, Sabtu (27/8/22).