Liga Indonesia

Starting XI Gabungan Terbaik Arema FC dan Persija Jakarta di Liga 1 2022/23

Minggu, 28 Agustus 2022 12:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Igara Vanda Arifano/INDOSPORT
Berikut starting XI gabungan terbaik dari dua klub raksasa kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 yaitu Arema FC dan Persija Jakarta. Copyright: © Igara Vanda Arifano/INDOSPORT
Berikut starting XI gabungan terbaik dari dua klub raksasa kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 yaitu Arema FC dan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Berikut starting XI gabungan terbaik dari dua klub raksasa kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 yaitu Arema FC dan Persija Jakarta.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 1 2022-2023 akan memasuki pekan ketujuh pada Sabtu (27/08/22). Dua klub raksasa, Arema FC dan Persija Jakarta baru saja kompak meraih kemenangan di pekan keenam.

Arema FC di bawah besutan Eduardo Almeida sukses pesta gol ke gawang RANS Nusantara FC dengan skor 4-2. Empat gol Singo Edan dicetak oleh Ilham Udin Armaiyn (9'), Jayus Hariono (22'), Segio Silva (29') dan Abel Camara (77').

Ini menjadi kemenangan kedua Arema FC dalam enam pertandingan di Liga 1 2022-2023. Sebelumnya, tiga poin perdana mereka raih saat membekuk PSIS Semarang dengan skor 2-1 di pekan kedua.

Sementara itu, Persija Jakarta juga baru saja sukses meraih hasil positif di pekan keenam. Macan Kemayoran menang tipis atas Persita Tangerang dengan skor 1-0.

Striker baru Persija Jakarta yakni Abdulla Yusuf Helal menjadi pahlawan setelah mencetak gol tunggal ke gawang Pendekar Cisadane.'

Kemenangan pasukan Thomas Doll ini sekaligus membuat rekor kemenangan beruntun Persita Tangerang di Liga 1 2022-2023 sirna.

Bila dibandingkan dengan Arema FC, Persija Jakarta sedikit lebih unggul dalam segi performa. Riko Simanjuntak dkk kini bertengger di posisi keenam klasemen dengan koleksi 11 poin.

Sementara itu, Arema FC tertinggal dua tingkat alias menempati urutan kedelapan dengan mengantongi 10 poin. Meski begitu, kompetisi Liga 1 2022-2023 baru berjalan enam pekan dan masih banyak kejutan yang bakal tersaji.

Di Liga 1 2022-2023, Arema FC dan Persija Jakarta sama-sama memiliki skuat tangguh karena mendatangkan sejumlah amunisi baru.

Akan tetapi, skuat Arema FC dan Persija Jakarta bakal semakin mengerikan bila digabung. Berikut INDOSPORT telah menyusun starting XI gabungan terbaik kedua tim di Liga 1 2022/23:

Kiper dan Lini Belakang

Kiper

Untuk posisi penjaga gawang, kiper Persija Jakarta yakni Andritany Ardhiyasa lebih layak masuk starting XI ketimbang Adilson Maringa.

Bukan tanpa alasan, meski berstatus kiper termahal di Liga 1 2022/23, Adilson Maringa sudah kebobolan tujuh gol dalam lima penampilan.

Berbeda dengan Andritany Ardhiyasa yang baru kebobolan empat gol dalam enam laga. Ia juga berhasil mencetak dua kali clean sheet saat berdiri di bawah mistar Persija Jakarta.

Lini Belakang

Untuk posisi belakang, Johan Ahmad Farizi layak untuk mengisi sektor bek kanan. Ia selalu menjadi andalan Singo Edan hingga pekan keenam dan menyumbang satu assist.

Kemudian di sektor bek kiri, ada pemain berlabel Timnas Indonesia U-23 yakni Firza Andika. Ia sudah dipercaya tampil dalam lima laga oleh Thomas Doll sejauh ini.

Sementara itu untuk posisi bek tengah, Sergio Silva sudah pasti akan mengisi slot tersebut. Selain tangguh menjaga lini belakang Arema FC, bek asal Portugal ini cukup subur dengan koleksi dua gol dalam enam penampilan.

Sergio Silva layak berduet dengan bek tengah andalan Persija Jakarta yakni Ondrej Kudela. Ia cukup matang di lini belakang dengan bukti Persija hanya kebobolan empat gol dalam enam laga di Liga 1 2022/23.

Lini Tengah dan Depan

Lini Tengah

Untuk lini tengah, Jayus Hariono cocok menjadi gelandang jangkar. Pemain berusia 25 ini sudah tampil sebanyak lima kali dengan menyumbang satu gol dan satu assist.

Di sektor tengah, ia dibantu oleh pemain kecil lincah milik Persija Jakarta yakni Riko Simanjuntak sebagai gelandang kanan. Kemudian ada Gian Zola di sektor kiri yang selalu dipercaya sebagai starter oleh Eduardo Almeida.

Lini Depan

Untuk tiga di depan, Abdulla Yusuf Helal layak menjadi ujung tombak. Pemain asal Bahrain ini cukup subur dengan berhasil mencetak tiga gol dalam lima penampilan di Liga 1 2022/23.

Ia bakal dibantu oleh Hanno Behrens sebagai penyerang kanan dan Abel Camara di posisi kiri. Kedua pemain tersebut juga tampil subur hingga pekan keenam Liga 1 2022/23.

Hanno Behrens berhasil mencetak tiga gol dalam lima penampilan bersama Persija Jakarta. Sedangkan Abel Camara mencetak dua gol dalam lima laga bersama Arema FC.

Berikut Starting XI Terbaik Gabungan Arema FC dan Persija Jakarta di Liga 1 2022/23:

Formasi (4-3-3)

Kiper: Andritany Ardhiyasa

Belakang: Johan Ahmad Farizi, Sergio Silva, Ondrej Kudela, Firza Andika

Tengah: Riko Simanjuntak, Jayus Hariono, Gian Zola

Depan: Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, Abel Camara.

Artikel ini disponsori oleh Indomie. Jangan lupa beli Indomie Goreng kesukaanmu DISINI untuk menemani sobat INDOSPORT nonton pertandingan Liga 1 dan Hidupkan Inspirasimu bareng Indomie!