Bola Internasional

Demi Sukseskan Piala Dunia 2022, Qatar Tunjuk David Beckham Jadi Duta Pariwisata

Senin, 29 Agustus 2022 16:49 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Matthew Childs
David Beckham ditunjuk sebagai Duta Pariwisata Qatar. Foto: Reuters/Matthew Childs Copyright: © Reuters/Matthew Childs
David Beckham ditunjuk sebagai Duta Pariwisata Qatar. Foto: Reuters/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Menjelang turnamen sepak bola paling bergengsi, Piala Dunia 2022, Qatar sebagai panitia pelaksana menunjuk David Beckham sebagai Duta Pariwisata.

Tinggal 12 minggu sebelum pagelaran Piala Dunia 2022 dimulai. Sementara itu, Qatar telah merangkul David Beckham sebagai Duta Pariwisata.

Penunjukkan David Beckham sebagai Duta Pariwisata merupakan rencana Qatar untuk menarik lebih pengunjung lebih banyak.

Dengan peran dari Legenda Pesepakbola itu, Qatar berharap mereka bisa menarik lebih dari enam juta pengunjung tiap tahun pada tahun 2030.

Selain itu, kampanye tersebut juga bertujuan untuk mempersiapkan tempat bagi warga GCC untuk berlibur, termasuk sistem liburan dan penerbangan Qatar Airways.

Sebagai Duta Pariwisata baru, David Beckham berkesempatan untuk berbaur dengan masyarakat Qatar seperti para penyelam mutiara dan mengunjungi pasar rempah-rempah.

Bahkan, bintang sepak bola asal Inggris itu juga turut menjelajahi dunia seni di Doha, serta bertemu dengan beberapa tokoh lokal selama 48 jam.

Sejalan dengan hal tersebut, David Beckham tak surut untuk mempelajari tradisi negara itu dari Saad Ismail Al Jassim, sebagai salah satu penyelam mutiara terakhir di Qatar.

Menariknya, ia juga tak ketinggalan untuk melihat pelatih elang profesional ketika melakukan kunjungan ke padang pasir dekat Khor Al Adaid.

Usaha yang dilakukan oleh Qatar dengan menunjuk David Beckham sebagai Duta Pariwisata tak lepas dari usaha untuk menyukseskan Piala Dunia 2022