Liga Indonesia

Dipimpin Luis Milla, Ini Daftar Pemain Persib yang Dibawa Kontra PSM Makassar

Senin, 29 Agustus 2022 16:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dipimpin Luis Milla, Persib Bandung mempersiapkan sebanyak 20 pemainnya untuk menghadapi PSM Makassar pada pertandingan tandang Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dipimpin Luis Milla, Persib Bandung mempersiapkan sebanyak 20 pemainnya untuk menghadapi PSM Makassar pada pertandingan tandang Liga 1.

INDOSPORT.COM - Dipimpin Luis Milla, Persib Bandung mempersiapkan sebanyak 20 pemainnya untuk menghadapi PSM Makassar pada pertandingan tandang Liga 1 2022/23 di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/08/22).

"Kita bawa 20 pemain. Jadi yang biasanya 21, untuk laga ini kita bawa 20 pemain," kata asisten pelatih Persib, Budiman, sebelum berangkat ke Parepare.

Dalam daftar pemain yang dibawa ke Parepare, tidak ada nama Nick Kuipers dan Ezra Walian. Padahal, pada laga sebelumnya menghadapi Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (23/08/22), Nick tampil sebagai starter.

Selain itu, Nick juga selalu masuk dalam starting eleven tim Persib pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Sehingga, pertandingan pekan ketujuh ini menjadi yang pertama bagi skuad Maung Bandung tanpa diperkuat oleh bek asal Belanda.

Meski demikian, dalam daftar pemain yang disiapkan Persib untuk menghadapi PSM Makassar, ada Henhen Herdiana dan Beckham Putra Nugraha yang sebelumnya sempat absen memperkuat tim kebanggaan Bobotoh.

Sebagai informasi, Henhen Herdiana baru tampil pada laga perdana dan setelah itu dia absen pada lima pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Pemain yang menggunakan nomor punggung 12 itu harus beristirahat lantaran sakit.

Sama seperti Henhen, Beckham Putra Nugraha, juga baru tampil pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2022/23 menghadapi Bhayangkara FC. Namun, setelah itu dia harus melewatkan lima laga lantaran mengalami cedera.

Dengan kembalinya Henhen dan Beckham Putra Nugraha, maka kekuatan skuad Maung Bandung diprediksi bakal bertambah. Lantaran, peran keduanya di tim kebanggaan Bobotoh sangat dibutuhkan.

"Henhen sekarang sudah bagus. Termasuk buat Beckham juga dibawa. Jadi untuk ke Makassar kita sudah (ada) pemain-pemain yang biasa main akan dibawa," jelasnya.

Rombongan tim Persib sendiri, sudah berangkat ke Parepare pada Sabtu (27/08/22) pagi. Sehingga, ada waktu bagi skuad Maung Bandung untuk beristirahat dan menggelar official training sebelum menghadapi PSM Makassar.