Liga Indonesia

Liga 1: Bertekad Raih 3 Poin, Persib Ingin Patahkan Rekor Tak Terkalahkan PSM Makassar

Senin, 29 Agustus 2022 18:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung bertekad untuk bangkit dan membawa pulang tiga poin pada pada pertandingan tandang Liga 1 2022/23 menghadapi PSM Makassar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung bertekad untuk bangkit dan membawa pulang tiga poin pada pada pertandingan tandang Liga 1 2022/23 menghadapi PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung bertekad untuk bangkit dan membawa pulang tiga poin pada pada pertandingan tandang Liga 1 2022/23 menghadapi PSM Makassar di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/08/22) malam ini.

Menurut asisten pelatih Persib, Budiman, menjelang pertandingan tersebut skuad Maung Bandung hanya membawa sebanyak 20 pemainnya. Sejauh ini seluruh pemain yang dibawa dalam kondisi bugar dan siap tempur.

Selain itu, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan siap menampilkan permainan terbaiknya, agar target mengamankan poin penuh dari kandang PSM bisa tercapai.

"Kami datang kesini dengan membawa 20 pemain, kami ingin mengambil sesuatu di sini. Kami siap memberikan yang terbaik," kata Budiman saat konferensi pers menjelang pertandingan, Minggu (28/08/22).

Budiman menyadari, tidak mudah untuk mengamankan poin pada pertandingan pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2022-2023, sebab PSM Makassar merupakan tim berkualitas dan bermain di kandang.

Selain itu, pada pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, PSM Makassar menjadi tim yang belum terkalahkan, dari lima laga mereka berhasil meraih empat kemenangan dan satu kali imbang.

Meski demikian, Budiman memastikan pada pertandingan nanti skuat Maung Bandung bertekad untuk mematahkan tren positif PSM.

"Kami tahu PSM yang cukup solid, individu dan kerja samanya bagus. Kami ke sini, ingin mematahkan rekor PSM yang tak terkalahkan," tegas mantan pelatih Persib U-19 ini.

Lebih lanjut Budiman menuturkan, pada pertandingan nanti dia mengingatkan anak asuhnya untuk bekerja keras dan mewaspadai seluruh pemain PSM.

Selain itu, tim pelatih sudah mempersiapkan strategi untuk mengatasi permainan lawan dan membawa pulang tiga poin ke Bandung.

"PSM punya gelandang bagus, striker juga bagus, dan beberapa pemain lokal yang diwaspadai, kami akan mengunci mereka untuk tidak bisa main leluasa nanti," jelasnya.