Liga Indonesia

Liga 1: Pertahanan Keropos, Pelatih Arema FC Berdalih Bukan Faktor Kelelahan

Senin, 29 Agustus 2022 19:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Eduardo Almeida pasca arema kalah. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Eduardo Almeida pasca arema kalah. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Eduardo Almeida berdalih bahwa kekalahan Arema FC dari Persija Jakarta pada pekan ke-7 Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan Malang Minggu (28/8/22) lalu, bukan karena faktor kelelahan.

Indikasi itu tampak jelas ketika duet bek Arema FC selalu keteteran dalam mengawal para penyerang Persija selama 90 menit.

Yang paling tampak adalah Sergio Silva. Bek kebangsaan Portugal itu terlihat sering kalah duel dalam lari dengan striker Persija.

Salah satunya adalah ketika gagal menutup pergerakan Michael Krmencik, hingga mampu mencetak gol tunggal Persija Jakarta pada menit 44.

Sementara pada babak kedua, Sergio itu juga kalah dalam adu lari dengan Abdulla Yusuf Helal dalam situasi one on one. 

Beruntung, sepakan striker Timnas Bahrain itu bisa diblok Adilson Maringa. Sehingga Arema FC terhindar dari kebobolan untuk kedua kalinya.

Perihal situasi ini, Eduardo Almeida punya jawabannya. Yang pasti, dia berdalih bahwa koleganya asal Portugal sedang didera kelelahan fisik.

"Saya tidak setuju dengan anggapan itu. (Penyebab kekalahan kami) bukan karena itu," tukas Almeida.

Justru, dia menganggap penilaian itu perspektif yang keliru. Karena berbarengan dengan hasil tak memuaskan, yaitu kalah saat menjamu Persija.

"Hal-hal negatif seperti ini selalu muncul ketika kami meraih hasil negatif. Padahal, sebelumnya kami sudah menang 4-2 (atas Rans Nusantara FC)," tambah dia.