Bursa Transfer

Bursa Transfer: Chelsea Buru Mantan Bintang Gagal Man United, Lebih Oke Ketimbang Cristiano Ronaldo?

Selasa, 30 Agustus 2022 02:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© premierleague
Wiflried Zaha kembali dikaitkan dengan Chelsea di bursa transfer untuk mengisi lini depan yang ditinggal Romelu Lukaku dan Timo Werner keluar Liga Inggris. Copyright: © premierleague
Wiflried Zaha kembali dikaitkan dengan Chelsea di bursa transfer untuk mengisi lini depan yang ditinggal Romelu Lukaku dan Timo Werner keluar Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Jelang penutupan bursa transfer musim panas untuk Liga Inggris (Premier League), Chelsea dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menggaet Wilfried Zaha dari Crystal Palace.

Dengan kebutuhan akan pemain depan semakin terasa urgensinya, The Blues kian menginginkan sosok bintang internasional Pantai Gading tersebut.

Kepergian Romelu Lukaku dan Timo Werner sekaligus pada bursa transfer kali ini membuat skuat Chelsea sama sekali tidak punya penyerang murni.

Sejauh ini di Liga Inggris yang sudah berjalan empat pekan, pelatih Thomas Tuchel memilih untuk mengandalkan Kai Havertz dan Raheem Sterling sebagai sumber gol utama.

Kedalaman jelas tidak tampak. Jika salah satu diantara keduanya cedera atau berhalangan tampil maka London Biru akan kesulitan.

Itulah kenapa kemudian Zaha diincar. Meski tidak punya pengalaman membela klub raksasa selai empat penampilan bersama Manchester United di 2013/2014 silam, namun ia adalah pemain berkualitas.

Bersama Palace, Wilfried Zaha telah mengemas 86 gol dan 73 assist dari 433 penampilan di berbagai ajang. Andai bermain untuk tim yang lebih besar ketimbang The Eagles bukan tidak mungkin statistik tersebut kian berkilau.

Meski bukan tipikal 'nomor 9' tradisional, namun ia cukup versatile untuk ditempatkan dimana saja di barisan depan. Chelsea pun bisa saja mendapatkannya dengan harga miring.

Zaha memiliki kurang dari satu tahun tersisa di masa baktinya untuk Palace dan diyakini mempertimbangkan situasinya di Selhurst Park meskipun ada laporan bahwa dia akan ditawari kontrak baru.