Bursa Transfer

Bursa Transfer: Pecat Gelandang Mahalnya, Chelsea Mulai Siapkan Tempat untuk Frenkie de Jong?

Selasa, 30 Agustus 2022 12:08 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© BBC Sport
Ross Barkley dan Chelsea akhiri kerja sama lebih cepat saat Liga Inggris sudah berjalan empat pekan dan bursa transfer menyisakan dua hari saja. Copyright: © BBC Sport
Ross Barkley dan Chelsea akhiri kerja sama lebih cepat saat Liga Inggris sudah berjalan empat pekan dan bursa transfer menyisakan dua hari saja.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Liga Inggris (Premier League) dimana Ross Barkley tidak akan melanjutkan kariernya bersama Chelsea lagi.

The Blues baru saja memutus kontrak gelandang internasional Inggris itu dan yang bersangkutan bebas untuk memilih klub baru di bursa transfer musim panas 2022 yang akan tutup dalam hitungan hari.

Barkley memang tak lagi jadi pilihan utama Chelsea sejak kedatangan Thomas Tuchel alias hanya sekedar pelengkap skuat saja.

Sepanjang musim lalu, Barkley cuma tampil 14 kali dengan torehan satu gol di seluruh kompetisi kendati opsi lini tengan London Biru tidak mewah-mewah amat.

Di musim sebelumnya, Barkley bahkan sempat dipinjamkan ke Aston Villa, tapi performanya juga biasa-biasa saja karena cuma bikin tiga gol dan satu assist dari 24 laga.

Cedera jadi alasan mengapa Barkley kesulitan bersinar dalam beberapa tahun terakhir terutama sejak bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2018.

Padahal reputasinya saat masih berkostum Everton begitu mengkilap. Ia adalah salah satu pemain lokal yang bersinar di Liga Inggris dan diprediksi bakal jadi bintang bersama tim yang lebih besar.

Ross Barkley sebenarnya masih punya kontrak bersama Chelsea hingga Juni 2023 mendatang namun mereka sama-sama sepakat untuk menyudahinya saja.

Dengan demikian kemungkinan tidak ada pesangon alias ganti rugi yang harus dibayarkan oleh Chelsea pada pemain berusia 28 tahun itu.