Liga Indonesia

Liga 1: Habis Berkelana ke Liga Kenya, Pelatih Portugal Antusias Tangani Persik Kediri

Selasa, 30 Agustus 2022 19:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persik Kediri
Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri. Copyright: © Media Persik Kediri
Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri secara resmi dipimpin pelatih baru menjelang jadwal pekan ke-8 Liga 1 Indonesia 2022-2023 melawan PSM Makassar, Jumat (2/9/22).

Tim berjulukan Macan Putih mengonfirmasi bahwa Divaldo da Silva Teixeira Alves menjadi pelatih baru sepeninggal Javier Roca yang diberhentikan.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu resmi diangkat usai Persik Kediri menelan kekalahan telak 0-4 di markas Bali United, Jumat (26/8/22).

Divaldo Alves juga sudah datang dan mulai memimpin sesi latihan tim dalam persiapan melawan PSM Makassar di Kediri, Selasa (30/8/22).

"Yang pasti saya sangat sekali bisa kembali ke Indonesia. Sudah lama saya tidak melatih di sini," kata Divaldo menggunakan Bahasa Indonesia yang lancar.

Kelancaran komunikasi Divaldo Alves memang tak lepas dari rekam jejak di Tanah Air. Dia tercatat pernah menangani sejumlah klub Indonesia.

Kariernya dimulai saat melatih PSMS Medan pada 2008, kemudian berlanjut ke Persijap Jepara berselang setahun kemudian.

Dia lantas menjatuhkan pilihan memimpin tim di Kompetisi Liga Primer Indonesia, yakni Minangkabau FC pada 2010. Sementara klub terakhirnya adalah saat membesut Persebaya 1927 pada Kompetisi IPL 2011-2012.

"Saya cukup lama (5 tahun) berada di Indonesia. Jadi tidak heran jika saya merasa sebagai orang Indonesia juga," tambah pelatih berusia 44 tahun tersebut.