Liga Indonesia

Oktavianus Fernando Temukan Rahasia Besar PSIS Sematrang Meski Kalah dari Dewa United

Selasa, 30 Agustus 2022 16:06 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung vs PSIS Semarang di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (13/08/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung vs PSIS Semarang di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (13/08/22).

INDOSPORT.COM - Oktavianus Fernando menemukan rahasia besar PSIS Semarang dalam kekalahan dari Dewa United 1-2 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Senin (29/8/22).

Dalam laga itu, PSIS kalah karena Dewa United mencetak gol lewat Karim Rossi menit ke-35 dan Majed Osman menit ke-57. PSIS hanya bisa membalas lewat Wawan Febrianto menit ke-59.

Meski dari sisi hasil belum sesuai harapan, Oktavianus Fernando, melihat potensi besar yang tak terlihat dalam tiga laga tandang sebelumnya.

Ofan, sapaan akrabnya, melihat PSIS sebenarnya mampu bermain menyerang dalam setiap laga tandang. Sementara dalam laga tandang sebelumnya, PSIS hanya bertahan saja.

"Untuk hasil akhir pasti kita sedih, kecewa, karena kita sudah bekerja keras, tapi sisi positifnya, disaat away, kita ternyata bisa menyerang. Itu yang mungkin, dalam tiga kali tandang, kita banyak defence. Itu sisi positif untuk kita benahi, kita belajar lagi," kata Ofan usai pertandingan.

Ofan menilai kekalahan dalam setiap laga tandang berpengaruh pada mentalitas skuat Mahesa Jenar. Para pemain akan kerja keras untuk berbenah menuju laga berikutnya.

"Kita mau berusaha terus, berusaha untuk kita setidaknya mengembalikan performa seperti Piala Presiden, baik itu dari percaya diri, mental. Saat kita pegang bola, saat kita buka peluang, dapat peluang lebih banyak, jadi kita ingin mengembalikan itu," tutur Ofan.