In-depth

Martin Dubravka Datang ke Man United Bukan sebagai Pelapis, tapi Pengganti De Gea

Selasa, 30 Agustus 2022 16:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Martin Dubravka dan David De Gea. Foto: REUTERS/Lee Smith/Phil Noble Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Martin Dubravka dan David De Gea. Foto: REUTERS/Lee Smith/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Kiper Newcastle United, Martin Dubravka, datang ke Manchester United bukan hanya untuk menjadi pelapis, melainkan pengganti David De Gea. Kok bisa?

Manchester United terus memperkuat skuadnya jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022. Kini The Red Devils mendatangkan Martin Dubravka dari Newcastle United.

Kiper berusia 33 tahun itu didatangkan Manchester United untuk menambah kedalaman skuad di bawah mistar gawang Setan Merah.

Saat ini, Man United hanya memiliki David De Gea dan Tom Heaton saja, menyusul perginya Dean Henderson ke Nottingham Forest.

Adanya De Gea dan Tom Heaton dirasa tak cukup oleh sang pelatih, Erik ten Hag. Alhasil, Dubravka pun coba didatangkan di musim panas ini.

Menurut laporan yang ada, Dubravka selangkah lagi akan menjadi pemain anyar Man United dengan status pinjaman dari Newcastle United.

Transfer dengan status pinjaman ini disertai opsi pembelian secara permanen di akhir musim, dengan harga hanya 5 juta poundsterling atau setara Rp87 miliar.

Kedatangan Dubravka pun diyakini banyak pihak untuk menjadi pelapis De Gea. Apalagi secara status keduanya bak langit dan bumi.

Di sisi lain, ada pula yang meyakini datangnya Dubravka bertujuan untuk memberikan persaingan kepada De Gea yang selama ini tak pernah tergeser di bawah mistar Man United.

Namun nyatanya, Dubravka datang bukan menjadi pelapis saja, melainkan dirinya datang untuk menggantikan posisi De Gea. Bagaimana bisa?