Bola Internasional

Proses Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Direstui DPR, PSSI: Timnas Indonesia Akan Kuat!

Selasa, 30 Agustus 2022 11:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Sandy Walsh dan Jordi Amat calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Sandy Walsh dan Jordi Amat calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Setelah melalui proses panjang, Komisi III DPR RI akhirnya menyetujui naturalisasi calon pemain Timnas Indonesia yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Kabar bahagia ini dimumumkan dalam rapat kerja antara Komisi III DPR yang turut dihadiri Menpora Zainudin Amali, Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej, dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Senin (29/08/22).

"Komisi III DPR dapat menyetujui pemberian keawarganegaraan Republik Indonesia atas nama Jordi Amat dan Sandy Henny Walsh," kata Ketua Komisi III DPR, Bambang Wuryanto saat membacakan hasil rapat.

Seusai mendengar kabar bahagia ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule berharap proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh segera rampung.

Sehingga nantinya keduanya bisa bermain di FIFA Matchday bulan September nanti. Seperti diketahui Timnas Indonesia akan melakoni laga resmi FIFA melawan Curacao dua kali pada 24 September dan 27 September 2022.

"Pada 24 dan 27 (September) ada FIFA Matchday kita ingin melawan Curacao (ranking ke-84 FIFA)," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"PSSI ingin sebelum FIFA Matchday dua pemain itu bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)," tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.