Liga Inggris

Punya Hubungan Mesra dengan Real Madrid, Arsenal di Atas Angin Gaet Sayap Terlupakan

Selasa, 30 Agustus 2022 22:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Soccrates Images/Getty Images
Marco Asensio merayakan gol-nya bersama Karim Benzema, yang memberinya Assist Copyright: © Soccrates Images/Getty Images
Marco Asensio merayakan gol-nya bersama Karim Benzema, yang memberinya Assist

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, dapat menggunakan relasi yang bagus dengan Real Madrid untuk mengunci transfer pemain sayap Spanyol, Marco Asensio.

Arsenal lagi-lagi dikabarkan tengah mendekati pemain sayap timnas Spanyol, Marco Asensio sebelum penutupan bursa transfer musim panas 2022 usai.

Pelatih The Gunners, Mikel Arteta mengonfirmasi pada pekan ini bahwa timnya akan mendatangkan pemain baru selepas hengkangnya Nicolas Pepe ke klub Liga Prancis, Nice.

Bintang Wolverhampton Wanderers, Pedro Neto menjadi salah satu target utama Arsenal, tetapi terlalu mahal untuk dipenuhi transfernya.

Tetapi, Marco Asensio akan mengakhiri spekulasi soal masa depannya bersama Real Madrid untuk hengkang ke Liga Inggris dengan minat dari Arsenal.

Dilansir Express, ada hubungan erat antara Arsenal dan Real Madrid karena transfer sebelumnya, yaitu kedatangan Martin Odegaard dengan kesepakatan permanen selepas mendapat pinjaman.

Selain itu, Arsenal sempat mendatangkan Dani Ceballos dengan status pinjaman dari Real Madrid dalam beberapa musim belakangan dan keuntungan ini bisa dimanfaatkan untuk Marco Asensio.

Marco Asensio sendiri akan hengkang dari Real Madrid dengan harga yang tepat, tetapi belum ada tawaran yang pas untuk pemain timnas Spanyol itu.

Kontrak Marco Asensio sendiri akan mencapai tahap akhir bersama Real Madrid dan tengah dihubungkan dengan klub seperti Manchester United dan AC Milan.

Meski kontrak Marco Asensio dengan Real Madrid masih tersisa satu tahun lagi, berarti hingga 2023 mendatang, sudah banyak klub yang tertarik menggunakan jasanya.