Liga Indonesia

Sudah 4 Kali Kalah di Liga 1, Wagub Jabar Minta Persib Segera Berbenah

Selasa, 30 Agustus 2022 14:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan Adirizky R/INDOSPORT
Hasil minor yang didapat Persib Bandung di 7 pekan awal Liga 1 2022/23 mendapat respons dari Wagub Jabar, UU Ruzhanul Ulum Copyright: © Adriyan Adirizky R/INDOSPORT
Hasil minor yang didapat Persib Bandung di 7 pekan awal Liga 1 2022/23 mendapat respons dari Wagub Jabar, UU Ruzhanul Ulum

INDOSPORT.COM - Hasil minor yang didapat Persib Bandung di 7 pekan awal Liga 1 2022/23 mendapat respons dari Wagub Jabar, UU Ruzhanul Ulum

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum meminta Persib Bandung bebenah kembali untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2022/23. 

Hal ini Ia ungkap menanggapi kekalahan 1-5 yang diteriman Persib Bandung saat berhadapan dengan PSM Makassar di Liga 1 2022/23.

Pada laga tersebut, PSM Makassar berhasil menampilkan permainan impresif, sekaligus membuat mereka belum terkalahkan dalam enam laga yang dijalani di Liga 1 2022/23.

Kondisi itu justru berbanding 180 derajat dengan Persib Bandung, yang sudah kalah empat kali dari tujuh laga Liga 1 2022/23.

"Saya melihat fenomena Persib dari hari ke hari seperti itu adanya, mohon maaf, kalah dan kalah," kata Uu, di Kota Bandung, Selasa (30/08/22).

Meskipun dalam permainan ada menang ada kalah, namun kekalahan Persib berturut-turut tentu mengecewakan pendukung. Terlebih pendukung Persib yang akrab disapa Bobotoh cukup fanatik.

Termasuk Uu, Ia adalah salah satu penggemar Persib yang kecewa. Ia berharap Persib kembali bebenah di segala lini baik dari pemain, pelatih, hingga management.

"Kalau disela- sela kemenangan ada kekalahan kita bisa memahami ya namanya permainan, tapi Ari eleh wae mah, selalu mengecewakan pendukung," sambungnya.

"Allah SWT memang menentukan takdir. Cuma kan takdir ikut kepada syareat, Allah SWT memberi takdir diikuti syareat atau usaha dari makhluknya," kata Uu.

Selanjutnya, Uu berharap ada perombakan di tubuh Persib Bandung yang berdampak positif terhadap performa mereka selanjutnya di Liga 1 2022/23. 

"Saya befikir bagaimana Persib ada perubahan total, (perbaikan) dari seluruh pemain diganti semua, manajemennya diganti semua."

"Karena siapa tau dengan pemikiran baru akan ada inovasi yang lebih baik, takut mereka yang (sudah lama) mengurus Persib sudah jenuh, jera dan tidak semangat lagi karena sudah terlalu lama," ucap Uu.

Uu berharap, apa yang dikatakannya menjadi motivasi, menjadi cambuk agar kembali menampilkan performa terbaik di setiap event. 

"Maka mungkin wajar sebagai pecinta Persib menyampaikan harapan dan keinginan," pungkas pria kelahiran 10 Mei 1969 tersebut.

Sekadar informasi, saat ini Persib Bandung berada di peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 2022/23. Mereka baru mengoleksi 7 poin dari 7 laga yang sudah dilakoni.