In-depth

Borna Sosa, Penerus Ivan Perisic yang Bakal Bawa Inter Milan Kembali Rajai Liga Italia

Rabu, 31 Agustus 2022 22:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Profil singkat serta perjalan karier dari Borna Sosa, sang penerus Ivan Perisic yang bakal bawa Inter Milan kembali rajai Liga Italia (Serie A) musim ini.

INDOSPORT.COM – Profil singkat serta perjalan karier dari Borna Sosa, sang penerus Ivan Perisic yang bakal bawa Inter Milan kembali rajai Liga Italia (Serie A) musim ini.

Jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 22/23, klub Liga Italia Inter Milan membuat kejutan dengan melepas bek kiri timnas Jerman, Robin Gosens, ke klub Bayer Leverkusen.

Klub Liga Jerman, Bayer Leverkusen disebut-sebut sudah sepakat dengan Inter Milan untuk meminjam Robin Gosens dengan tambahan biaya pembelian di akhir kontrak peminjaman.

Selepas Robin Gosens menyetujui kepindahan ke Liga Jerman, ada kemungkinan untuk pindah secara permanen di akhir musim 2022/2023 nanti.

Inter Milan sendiri dikabarkan akan mendatangkan kandidat baru di posisi bek kiri, yaitu bek muda milik Stuttgart, Borna Sosa.

Pemain timnas Kroasia ini dikabarkan akan menjadi pengganti utama dari Robin Gosens, selain juga bek kiri Chelsea, Marcos Alonso yang kabarnya masuk menjadi kandidat.

Namun dari dua nama di atas, rumor kedatangan Borna Sosa jadi yang paling gencar dikabarkan bahkan bisa dibilang hampir pasti untuk bergabung dengan Inter Milan.

Andai benar, kehadiran Borna Sosa tentu akan jadi pelengkap skuat La Beneamata yang sebelumnya sempat ditempati Ivan Perisic saat membawa Inter Milan juara Liga Italia 20/21.

Apalagi Borna Sosa juga sama-sama pemain yang berasal dari Kroasia serta punya sederet statistik impresif bersama klubnya terdahulu.

Untuk lebih mengenal Borna Sosa, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas profil singkat sang pemain yang bakal jadi calon rekrutan anyar Inter Milan musim ini: