Liga Spanyol

Demi Piala Dunia 2022, Antoine Griezmann Harus 'Lepas' dari Atletico dan Barcelona

Rabu, 31 Agustus 2022 23:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Susana Vera
Antoine Griezmann di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera) Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Antoine Griezmann di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM – Demi Piala Dunia 2022, pemain timnas Prancis, Antoine Griezmann siap mencari jalan keluar dari cengkeraman duo Liga Spanyol (La Liga), Atletico Madrid dan Barcelona.

Selagi Atletico Madrid tengah menguji Barcelona soal kontrak pemain timnas Prancis, Antoine Griezmann, muncul berita baru yang dikemukakan oleh media Prancis, L’Equipe.

Muncul klaim bahwa Antoine Griezmann siap angkat kaki dari Atletico Madrid hanya demi satu tempat di timnas Prancis yang akan mencoba mempertahankan gelar di Piala Dunia Qatar 2022.

Kabarnya, Griezmann meminta Atletico Madrid untuk menyelesaikan masalah dengan Barcelona segera dan meminta manajemen klub untuk meminta diskon.

Tujuannya adalah untuk melepaskan klausul menit bermain yang diberikan Barcelona yang mengharuskan Atletico Madrid membayar lebih mahal untuk memainkan Griezmann.

Jika formula ini tak mempan, Atletico Madrid bisa saja meminta Barcelona memangkas gaji Griezmann demi menambah waktunya di Stadion Wanda Metropolitano.

Jika kemungkinan tersebut tidak terjadi, maka peluang Griezmann untuk bermain di Piala Dunia 2022 otomatis tertutup karena menit bermainnya benar-benar berkurang.

Pertanyaan pun muncul karena Atletico Madrid hanya akan membayar 40 juta euro untuk membawa Griezmann dari Barcelona.

Seperti dilaporkan sebelumnya, klausul ini hanya bisa diaktifkan jika Griezmann bermain dalam 50 persen laga dalam dua tahun masa peminjamannya di Atletico Madrid dari Barcelona.

Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann dilaporkan mendekat ke Liga Italia (Serie A) untuk bergabung dengan AC Milan.