Liga Indonesia

Kebobolan 18 Gol dari 7 Laga di Liga 1, Begini Dalih Asisten Persib Bandung

Rabu, 31 Agustus 2022 09:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan Persib vs Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (23/08/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan Persib vs Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (23/08/22).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kebobolan lima gol, pada pertandingan pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSM Makassar di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/08/22) malam.

Lima gol tersebut, membuat Persib takluk 5-1 dari PSM Makassar, sekaligus hingga memasuki pekan ketujuh sudah kebobolan sebanyak 18 gol.

Lima gol PSM pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Yakob Sayuri (2', 50'), M Ramadhan Sananta (44', 18'), Willem Jan Pluim (64'). Sedangkan gol tunggal Persib dalam laga tersebut, dicetak oleh Marc Klok saat memasuki menit 31.

Sebelumnya, skuat Maung Bandung sudah kemasukan dua gol saat menghadapi Bhayangkara FC, tiga gol oleh Madura United, empat gol dari Borneo FC, satu gol PSIS dan tiga gol Bali United.

Menurut asisten pelatih Persib, Budiman, absennya Nick Kuipers pada pertandingan tersebut cukup mempengaruhi lini pertahanan skuat Maung Bandung.

Sebagai informasi, pada enam pertandingan sebelumnya, Nick Kuipers selalu menjadi andalan di lini belakang skuat Maung Bandung. Namun, pada pekan ketujuh dia tidak dibawa ke Parepare, lantaran kondisinya kurang bugar.

"Dengan tidak adanya Nick dipertahanan kita, agak kurang kuat. Nick adalah satu pemain yang diandalkan mengantisipasi bola atas," jelas Budiman saat konferensi pers setelah pertandingan.

Kekalahan yang didapat pada pertandingan tersebut, membuat skuat Maung Bandung menjadi kekalahan keempat Persib di musim ini.