Liga Indonesia

Liga 1: Punya Guru Les, Hanno Behrens Sudah Piawai Bicara Bahasa Indonesia

Rabu, 31 Agustus 2022 20:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Khairul Imam/Persija
Selebrasi gelandang Persija, Hanno Behrens usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada laga Liga 1 di Stadion BJ. Habibie, Jumat (05/08/22). Copyright: © Khairul Imam/Persija
Selebrasi gelandang Persija, Hanno Behrens usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada laga Liga 1 di Stadion BJ. Habibie, Jumat (05/08/22).

INDOSPORT.COM - Gelandang anyar Persija Jakarta, Hanno Behrens, semakin hari semakin fasih berbahasa Indonesia di Liga 1 Indonesia. Hal ini rupanya tak lepas dari keberadaan seorang guru les.

Hanno Behrens memang baru menapakkan kakinya di sepak bola Indonesia musim ini, tapi sudah menunjukkan kepiawaian dalam berbahasa Indonesia.

Kemampuan tersebut ia tunjukkan ketika menjawab pertanyaan pewarta yang meliput latihan Persija Jakarta di Nirwana Park, Sawangan, Depok, Rabu (31/8/22).

"Selama di Indonesia tentu saja saya belajar bahasa Indonesia setiap hari. Saya bisa berbicara sedikit," ucap Hanno Behrens.

Hanno Behrens mengaku memiliki guru les pribadi bahasa Indonesia. Bahkan dia mengaku kualitas bahasa Indonesia semakin bagus setiap harinya.

"Bahasa Indonesia saya lebih bagus setiap hari. Saya punya guru bahasa Indonesia," jelas pemain berkebangsaan Jerman ini.

Dengan belajar bahasa Indonesia memang membuat Hanno lebih mudah dalam melakukan komunikasi, setidaknya dengan manajemen maupun pemain Persija Jakarta.

"Jadi saya berbicara dengan orang Persija juga. Dengan pemain. Para pemain mengajarkan saya, seperti, Hanif (Sjahbandi), Ryuji (Utomo), (Syahrian) Abimanyu, Tony (Sucipto)."

"Saya senang belajar bahasa Indonesia, Memang saya kaui tidak mudah, tapi saya terus belajar setiap hari,' tutup Hanno Behrens.