Liga Inggris

Nasib Tuchel di Ujung Tanduk, Ini 3 Pelatih Top yang Bisa Direkrut Chelsea sebagai Pengganti

Rabu, 31 Agustus 2022 21:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Anton Vaganov
Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21). Copyright: © REUTERS/Anton Vaganov
Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pelatih yang bisa direkrut Chelsea sebagai pengganti Thomas Tuchel yang belakangan mendapat desakan untuk angkat kaki.

Thomas Tuchel berada dalam posisi terdesak usai munculnya gerakan yang memintanya angkat kaki dari Chelsea, menyusul kekalahan memalukan yang diderita The Blues dari Southampton, Rabu (31/08/22).

Dalam pekan kelima Liga Inggris 2022/23, Chelsea harus tumbang saat bertandang ke markas Southampton dengan skor 1-2.

Chelsea sempat unggul terlebih dahulu lewat Raheem Sterling sebelum gol tersebut dibalas oleh Southampton lewat Romeo Lavia di menit ke-28 dan Adam Armstrong di menit ke-45+1.

Kekalahan ini membuat Chelsea baru mengumpulkan 7 poin saja dari 5 laga, atau start terburuknya sejak Liga Inggris 2015/16.

Pasca kekalahan itu, Thomas Tuchel selaku pelatih berdalih bahwa kekalahan disebabkan anak asuhnya yang membiarkan gol itu terjadi dan sulit mencetak gol.

Bahkan Tuchel menyebut Chelsea tengah membutuhkan gelandang baru akibat badai cedera, kendati beberapa waktu lalu dirinya menyebut timnya tak butuh gelandang baru.

Alasan-alasan Tuchel ini pun membuat banyak pendukung Chelsea menggelorakan tagar #TuchelOut, sebagai ungkapan agar dirinya angkat kaki dari Stamford Bridge.

Apalagi hasil yang didapat Chelsea ini tak mencerminkan betapa banyak uang yang telah dibelanjakan Tuchel di bursa transfer.

Jika nantinya Tuchel dipecat, siapakah pelatih yang bisa direkrut Chelsea? Berikut ini 3 pelatih yang bisa ditunjuk karena tengah menganggur.