Bola Internasional

Perjalanan Panjang Klub Liga Jepang Urawa Red Diamonds Jadi Tim Terbaik Asia Timur 2022

Rabu, 31 Agustus 2022 14:35 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Dok. J-League
Tim Meiji Yasuda J1 League, Urawa Red Diamonds, dipastikan menjadi tim terbaik dari kawasan Asia Timur untuk tahun 2022. Copyright: © Dok. J-League
Tim Meiji Yasuda J1 League, Urawa Red Diamonds, dipastikan menjadi tim terbaik dari kawasan Asia Timur untuk tahun 2022.

INDOSPORT.COM - Tim Meiji Yasuda J1 League, Urawa Red Diamonds, dipastikan menjadi tim terbaik dari kawasan Asia Timur untuk tahun 2022.

Hasil ini didapat usai tim berjuluk Akai Akuma alias Setan Merah tersebut menjadi yang terbaik di bagan Wilayah Timur Liga Champions Asia 2022.

Pada partai semifinal Liga Champions Asia atau final Wilayah Timur, Urawa Reds menang adu penalti melawan wakil Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors.

Simak perjalanan panjang Urawa Red Diamonds hingga bisa menjadi yang terbaik di kawasan Asia Timur.

Awal perjalanan tim asal Prefektur Saitama tersebut dimulai dari gelaran Piala Kaisar Jepang 2021 alias musim lalu.

Masuk di ronde kedua, Urawa Reds berhasil menang secara beruntun lawan Kotaller Toyama (1-0), SC Sagamihara (1-0), Kyoto Sanga (1-0), Gamba Osaka (2-0), dan Cerezo Osaka (2-0) untuk bisa melangkah ke partai puncak.

Di final, gol Ataru Esaka dan gol telat pada menit ke-90+3 dari Tomoaki Makino membuat Urawa Reds berhasil menang 2-1 lawan Oita Trinita dan merengkuh gelar Piala Kaisar kedelapan mereka.

Kemenangan ini juga artinya Urawa Reds mendapat satu tiket ke Liga Champions Asia musim ini, bersama tiga wakil J.League lainnya: Kawasaki Frontale, Yokohama F. Marinos, dan Vissel Kobe.

Sebagai juara Piala Kaisar, Urawa Reds berhak langsung lolos ke babak grup Liga Champions Asia musim ini.