Liga Indonesia

Arema FC Antusias Piala Indonesia Jadi Digulirkan, Ini Sebabnya

Kamis, 1 September 2022 19:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arema FC
Arema FC kembali menata persiapan tim seusai PSSI memastikan bahwa Piala Indonesia jadi bergulir untuk edisi tahun ini. Foto: Arema FC Copyright: © Arema FC
Arema FC kembali menata persiapan tim seusai PSSI memastikan bahwa Piala Indonesia jadi bergulir untuk edisi tahun ini. Foto: Arema FC

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Arema FC, kembali menata persiapan tim seusai PSSI memastikan bahwa Piala Indonesia jadi bergulir untuk edisi tahun ini.

Sebelumnya, federasi sepak bola di Indonesia itu sempat menyerah dalam menggulirkan Piala Indonesia pada Minggu (28/08/22). Penyebabnya, karena minimnya sponsor.

Namun, PSSI lantas mengonfirmasi bahwa ada sponsor yang mendukung untuk menggulirkan Piala Indonesia pada Selasa (30/08/22) kemarin. Hal ini pun disambut antusias oleh Arema FC.

Lantaran Arema menaruh harapan tinggi agar Piala Indonesia tetap digulirkan tahun ini.
"Kami sangat senang dan berterima kasih jika ada pihak yang mau menjadi sponsor turnamen jika Piala Indonesia jadi digulirkan," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Maka dari itu, pihak klub kembali menata persiapan tim. Lagipula, klub juga belum mendapatkan surat resmi perihal pembatalan rencana turnamen.

"Selama belum ada surat resmi, kami pastikan tetap menggelar persiapan. Tentu juga berkomunikasi dengan tim pelatih tentang hal ini," bebernya.

Tim berjulukan Singo Edan sendiri sejak awal sangat berkepentingan dalam rencana digulirkannya Piala Indonesia.

Arema FC bisa menjadikan turnamen yang mempertemukan tim-tim dari Liga 1, 2 dan 3 itu sebagai sasaran prestasi musim ini.

Sementara dari segi teknis, Arema FC juga ingin menurunkan para pemain U-20 dari akademi untuk dimatangkan di Piala Indonesia.