Bola Internasional

Masih Latihan Pakai Topeng, Ini Komentar Ronaldo Kwateh Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20

Kamis, 1 September 2022 03:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ronaldo Kwateh saat mengikutu latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ronaldo Kwateh saat mengikutu latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22).

INDOSPORT.COM - Penyerang Madura United, Ronaldo Kwateh turut dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Dia lantas mengungkap kondisi terkini, baik pribadi maupun tim.

Ronaldo terlihat berlatih menggunakan topeng untuk melindungi bagian hidung. Pasalnya, belum lama ini dia menjalani operasi karena patah tulang hidung saat membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Meski demikian, pemain keturunan Afrika itu mengatakan kondisi sudah lebih baik. Ronaldo Kwateh pun siap bersaing untuk tempat utama. 

"Karena pasca operasi jadi masih pakai topeng untuk melindungi bekas operasi saya. Kalau secara keseluruhan sudah lebih baik," tuturnya. 

Selama lima hari latihan, Ronaldo menjelaskan intensitas latihan sudah normal. Sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong menggenjot fisik para pemain dengan latihan tiga kali sehari.

Shin Tae-yong kini mulai fokus membenahi taktik, strategi dan penguasaan bola. Apalagi, event sudah di depan mata. 

"Latihan hari kelima ini kami sudah tidak seberat kemarin juga. Saat ini kami sudah latihan sehari sekali, semoga kami siaplah untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 nanti," ujar Ronaldo. 

"Kemarin kami kembali lagi ke gym seperti biasa. Setelah itu kami ke lapangan latihan passing dan hari ini kami sudah latihan finishing dan ball possesion juga," imbuhnya.