In-depth

3 'Penebusan Dosa' Cristiano Ronaldo Usai Bertahan di Manchester United

Jumat, 2 September 2022 10:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo masih jadi bagian klub Liga Inggris, Manchester United, musim ini. Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Cristiano Ronaldo masih jadi bagian klub Liga Inggris, Manchester United, musim ini. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo akhirnya tetap bertahan di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Padahal, pemain yang satu ini sempat membuat heboh publik di bursa transfer musim panas 2022 karena ingin angkat kaki dari Old Trafford.

Hanya saja, perjuangan agennya untuk menemukan pelabuhan terbaik di luar Manchester United ternyata gagal total.

Bahkan, sempat ramai kabar Cristiano Ronaldo telah ditolak banyak klub papan atas Eropa karena berbagai macam alasan.

Bukan hanya itu. Nama megabintang sepak bola asal Portugal tersebut pun sempat dikaitkan dengan potensi kepindahan ke sebuah klub Arab Saudi.

Namun kemungkinan tersebut sama sekali tidak digubris lantaran yang bersangkutan mendambakan bermain di Liga Champions Eropa.

Ya, seperti diketahui, Manchester United tidak akan berpartisipasi di kompetisi elite UEFA tersebut usai finis di peringkat enam klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Terseok-seoknya The Red Devils saat awal musim 2022-2023 pun sempat membuat isu ketidaksetiaan Cristiano Ronaldo makin mencuat.

Beruntung, Manchester United dalam beberapa waktu terakhir tampil apik dan sedang dalam proses bangkit dari keterpurukan.

Kemenangan kontra Liverpool adalah booster luar biasa bagi Erik ten Hag dan para pemainnya dalam mengarungi Liga Inggris musim ini. Ditambah lagi, kini Cristiano Ronaldo bertahan.