Liga Inggris

Dibeli Murah, Ini Alasan Manchester City Merekrut Manuel Akanji

Jumat, 2 September 2022 18:11 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Getty Images
Manuel Akanji, bintang muda Borussia Dortmund. Copyright: © Getty Images
Manuel Akanji, bintang muda Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Manchester City berhasil mendapatkan bek tengah anyar di hari-hari terakhir bursa transfer musim panas 2022. Sosok bek yang dimaksud ialah Manuel Akanji.

Pemain berusia 27 tahun itu direkrut dari tim Liga Jerman, Borussia Dortmund. Ia ditebus dengan harga yang tergolong cukup murah, 15 juta pounds.

Gabung Man City, Akanji diikat kontrak berdurasi lima tahun. Ia bakal mengenakan nomor punggung 25 peninggalan Fernandinho.

Akanji sendiri merasa sangat senang bisa menjadi bagian dari skuat Man City untuk musim 2022/23. Ia pun yakin optimis kalau kemampuannya akan bisa mengantarkan The Citizens meraih banyak kesuksesan.

"City telah menjadi salah satu tim terbaik di Eropa selama beberapa musim terakhir. Mereka brilian untuk ditonton, memainkan gaya sepakbola yang menarik dan bersaing untuk gelar juara tahun demi tahun, jadi datang ke sini terasa seperti langkah sempurna berikutnya dalam karir saya," ucap Akanji melansir Metro.

"Pep Guardiola adalah manajer yang luar biasa dan dia memimpin skuat yang diisi pemain-pemain luar biasa, jadi ini adalah kesempatan yang menarik bagi saya. Saya benar-benar menantikan untuk menguji diri saya di Liga Inggris dan saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu klub ini menjadi sukses," tambahnya.

Kalau diukur dari segi popularitas, Akanji memang bukan tergolong pemain bintang. Namun Manchester City tentu punya alasan tersendiri sehingga bersedia memboyongnya ke Etihad Stadium.