Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Menang Lagi, Manchester United Dekati 4 Besar

Jumat, 2 September 2022 09:27 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Ed Sykes
Berikut klasemen Liga Inggris hari ini, Jumat (02/09/22), di mana Manchester United tunjukkan sinyal kebangkitan. Foto: Reuters/Ed Sykes. Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Berikut klasemen Liga Inggris hari ini, Jumat (02/09/22), di mana Manchester United tunjukkan sinyal kebangkitan. Foto: Reuters/Ed Sykes.

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen Liga Inggris (Premier League) hingga pekan kelima, Jumat (02/09/22) di mana Manchester United mulai merangsek mendekati empat besar.

Pada pekan kelima Liga Inggris, laga ditutup oleh pertandingan antara Manchester United vs Leicester City.

Bertanding di hadapan publik Leicester City, Manchester United kembali berhasil meneruskan trens positif mereka dengan meraih kemenangan 1-0.

Gol Setan Merah berhasil ditorehkan oleh Jadon Sancho pada menit ke-23. Kemenangan ini membuat skuad asuhan Erik ten Hag naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris.

Berada di posisi lima klasemen, Manchester United mengoleksi sembilan poin, selisih satu poin atas Brighton di peringkat empat dan Liverpool di peringkat enam.

Berbanding terbalik dengan Manchester United, kekalahan yang dialami Leicester City kini membuat mereka harus berada di dasar klasemen.

Hasil tersebut semakin memperburuk rekor anak asuh Brendan Rodgers yang belum pernah mendapatkan kemenangan sama sekali.

The Foxes, julukan Leicester City, baru mengoleksi satu kali hasil imbang dan empat kali kekalahan hingga pekan kelima Liga Inggris.

Sementara itu, pemuncak klasemen hingga ditutupnya pekan kelima minggu ini masih ditempati oleh Arsenal dengan rekor belum pernah kalah.

Arsenal dibayang-bayangi Manchester City dan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua dan ketiga klasemen Liga Inggris.