Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris Hari Ini: Jadon Sancho Masuk Daftar, Erling Haaland Belum Goyah

Jumat, 2 September 2022 09:17 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Tony Obrien
Erling Haaland masih berjaya di daftar top skor Liga Inggris musim ini. Foto: REUTERS-Tony Obrien. Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
Erling Haaland masih berjaya di daftar top skor Liga Inggris musim ini. Foto: REUTERS-Tony Obrien.

INDOSPORT.COM - Berikut top skor Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hingga Jumat (02/09/22), di mana Jadon Sancho mulai masuk daftar dan Erling Haaland masih di pucuk.

Pekan kelima Liga Inggris telah selesai pada Jumat (02/09/22) dini hari tadi dengan ditutup pertandingan antara Manchester United vs Leicester City yang dimenangkan kubu Setan Merah 1-0.

Torehan satu gol Jadon Sancho pada pertandingan melawan Leicester City membuatnya kini masuk dalam jajaran daftar top skor dengan koleksi dua gol.

Sancho berada di koleksi dua gol bersama dengan Mohamed Salah, Iklay Gundogan, Ivan Toney, Fabio Carvalho, Julian Alvares, hingga James Maddison.

Kendati begitu, Erling Haaland masih menjadi pemain paling mematikan. Torehan tiga gol saat Manchester City melawan Nottingham Forest kemarin semakin membuat dirinya tak terbendung di puncak daftar top skor dengan sembilan gol.

Meski berada di puncak top skor Liga Inggris, Erling Haaland tetap harus waspada karena musim kompetisi masih panjang.

Aleksandar Mitrovic bisa menjadi ancaman yang mengejutkan bagi Erling Haaland jika ia tidak mampu konsisten dalam setiap penampilannya.

Pemain Fulham tersebut kini berada tepat di bawah Haaland dalam klasemen daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris.

Pria berkebangsaan Serbia tersebut mengemas lima gol dalam semua penampilannya bersama Fulham di kompetisi tertinggi tanah Britania tersebut.

Di urutan ketiga top skor Liga Inggris, posisi daftar pencetak gol berhasil diisi oleh Harry Kane, Rodrigo Moreno, hingga Wilfried Zaha dengan masing-masing berhasil menorehkan empat gol.