Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Real Madrid vs Real Betis: Vinicius-Rodrygo Membara, Sang Juara Masih Sempurna!

Sabtu, 3 September 2022 23:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 pekan keempat antara Real Madrid vs Real Betis yang digelar pada Sabtu (03/09/22) dengan skor akhir 2-1. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 pekan keempat antara Real Madrid vs Real Betis yang digelar pada Sabtu (03/09/22) dengan skor akhir 2-1.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 pekan keempat antara Real Madrid vs Real Betis yang digelar pada Sabtu (03/09/22) malam WIB.

Meski mendapatkan perlawana sulit dari Los Beticos, Los Blancos yang memegang titel juara bertahan tetap bisa merengkuh poin penuh berkat kemenangan 2-1 dan menjaga laju sempurna mereka.

Di awal laga, publik Santiago Bernabeu sempat berhenti sejenak detak jantungnya usai Nabil Fekir jatuh di kotak penalti Real Madrid pacas berduel dengan Dani Carvajal.

Beruntung wasit jeli dalam membuat keputusan karena tahu sang gelandang Prancis lah yang menginisiasi kontak sehingga tendangan 12 pas tidak ia berikan.

Tuan rumah kemudian bisa unggul cukup cepat saat jam belum genap menunjukkan sepuluh menit lewat aksi penyerang asal Brasil, Vinicius Junior.

Bermula dari David Alaba yang dengan jenius melepas umpan lambung akurat, bola kemudian jatuh di kaki Vinicius yang seolah tanpa kesulitan meninggalkan bek-bek Betis dengan dribelnya sebelum mencetak gol.

Luka Betis semakin digarami karena hanya dua menit usai kemasukan mereka harus kehilangan Fekir yang jadi pusat permainan karena cedera.

Hanya saja momentum kemudian jadi milik tim tamu pada menit ke-17 usai mantan pemain Real Madrid, Sergio Canales, menyarangkan gol penyeimbang.

Canales nyaris seorang diri menciptakan peluangnya dari situasi lemparan ke dalam dan memilih untuk tidak merayakan lesakannya demi menghormati para Madridista.

Di sisa babak pertama Real Madrid punya kans untuk mengembalikan keunggulan seperti kala tap-in Vinicius dan sundulan bebas Aurelien Tchouameni gagal menemui sasaran namun wasit meniup peluit tanda jeda saat skor masih 1-1.