Liga Spanyol

Rekap Bursa Transfer Musim Panas Liga Spanyol 2022: Barcelona Sibuk, Real Madrid Adem Ayem

Jumat, 2 September 2022 19:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Albert Gea
Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea Copyright: © REUTERS-Albert Gea
Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM – Berikut rekap bursa transfer musim panas 2022 para klub Liga Spanyol (LaLiga) di mana Real Madrid dan Barcelona lakoni peran berbeda.

20 klub Liga Spanyol (LaLiga) telah merampungkan bursa transfer musim panas 2022 dengan beberapa kejutan, terutama untuk klub-klub besar.

Sebagai contoh adalah Barcelona yang secara mengejutkan mampu mendatangkan banyak pemain, kendati tengah mengalami krisis finansial.

Mengandalkan beberapa tuas ekonomi yang telah diaktifkan, Barcelona mampu menggaet beberapa pemain dengan nama besar, baik itu secara gratis maupun dengan cara ditebus.

Apa yang ditunjukkan Barcelona membuat klub yang bermarkas di Camp Nou ini menjadi klub teraktif sepanjang bursa transfer musim panas 2022.

Berbanding terbaik dengan rival abadinya itu, Real Madrid justru terlihat adem ayem sepanjang bursa transfer musim panas 2022.

Real Madrid yang kerap belanja pemain, justru memilih berhemat dalam urusan belanja di bursa transfer musim panas 2022.

Klub berjuluk Los Blancos ini nampaknya masih percaya dengan skuadnya saat ini yang berhasil meraih gelar ganda di musim lalu.

Selain Barcelona dan Real Madrid, beberapa klub papan atas Liga Spanyol lainnya juga memanfaatkan bursa transfer musim panas 2022 untuk menambah amunisi.

Bagaimana dengan pergerakan transfer klub-klub papan atas Liga Spanyol (LaLiga) di bursa transfer musim panas 2022 ini? Berikut rangkumannya.