Liga Inggris

Arthur Melo Pernah Puji Setinggi Langit Liverpool Saat Masih di Barcelona

Jumat, 2 September 2022 16:10 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Arthur Melo ketika masih bermain untuk Barcelona pada tahun 2019. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Arthur Melo ketika masih bermain untuk Barcelona pada tahun 2019.

INDOSPORT.COM - Arthur Melo ternyata pernah memuji setinggi langit klubnya saat ini Liverpol. Sanjungan itu dia lontarkan saat masih membela Barcelona.

Pemain asal Brasil tersebut mengucapkan pujian ke klub Liga Inggris itu ketika menjelang pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/19.

Baik Liverpool dan Barcelona saat itu adalah klub favorit yang bisa menjuarai Liga Champions. Dan kedua klub tersebut harus saling hantam di babak semifinal.

Liverpool menjadi favorit karena runner-up Liga Champions musim sebelumnya. Sedangkan Barcelona masih dihuni pemain bintang seperti Lionel Messi, Luis Suarez, hingga mantan pemain The Reds, Philippe Coutinho.

Dan sebelum pertandingan leg pertama, Arthur pun memberikan pujian kepada calon lawannya. "Bagi saya Liverpool adalah salah satu tim terbaik di dunia," ucapnya dikutip dari Mirror.

"Mereka (Liverpool) punya banyak pemain berkualitas, khususnya di lini depan. Dan saya mengharapkan dua bertandingan yang hebat," kata Arthur menambahkan.

Pada pertandingan leg pertama, Barcelona melumat Liverpool di Anfield dengan skor 3-0. Messi mencetak dua gol dan satu gol lainnya dibukukan oleh Suarez.

Dan lima hari kemudian pada leg kedua, ucapan Arthur terbukti benar. Liverpool bangkit dengan membantai Barcelona di Anfield.

Liverpool mengalahkan Barcelona pada leg kedua dengan skor 4-0. Gol kemenangan The Reds diciptakan oleh Divock Origi dan Georginio Wijnaldum, masing-masing empat gol.

Ajaibnya, pujian Arthur untuk Liverpool semakin terbukti karena klub asal Merseyside itu keluar sebagai juara Liga Champions. Di partai final The Reds mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.