Liga Inggris

Bedah Formasi Alternatif Liverpool Usai Kedatangan Arthur Melo dari Juventus

Kamis, 1 September 2022 18:37 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Arthur Melo saat masih membela klub Liga Spanyol Barcelona. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Arthur Melo saat masih membela klub Liga Spanyol Barcelona.

INDOSPORT.COM - Informasi dari jurnalis top Eropa, Fabrizio Romano, sudah memastikan jika Liverpool telah mendatangkan gelandang Arthur Melo pada bursa transfer musim panas 2022.

Liverpool memboyong Arthur dari Juventus dengan status pinjaman selama 1 musim penuh. Namun, The Reds tidak memasukan klausul pembelian permanen pada kontrak pemain asal Brasil itu.

Perekrutan Arthur ke Anfield dianggap oleh para pengamat sepak bola sebagai transfer panik Liverpool.

Pada hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas 2022, Liverpool harus kehilangan sang kapten Jordan Henderson karena cedera hamstring.

Cedera hamstring yang diderita oleh Henderson dialami ketika Liverpool mengalahkan Newcastle United 2-1, di Anfield, Rabu dini hari (01/09/22).

Kapten tim berusia 32 tahun itu ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Fabio Carvalho, yang juga mencetak gol kemenangan Liverpool.

Akibat cederanya Henderson, stok lini tengah Liverpool semakin menipis. Jurgen Klopp butuh pemain tengah lebih karena timnya juga akan bermain di Liga Champions.

Selain Henderson, Liverpool juga sudah kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain dan Thiago Alcantara karena cedera.

Alhasil Liverpool pun memboyong Arthur Melo yang tak terpakai di skuad Juventus. Alasannya Arthur berasal Brasil, di mana Liverpool ada banyak pemain Brasil dan Portugal, yang sama-sama berbahasa Portugis.

Lalu apakah Arthur akan menjadi transfer yang tepat bagi Liverpool? Apakah dia mampu mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Henderson dan Thiago?