Liga Inggris

Juru Selamat Krisis Gelandang Liverpool, Penakluk Manchester United Masuk Daftar Belanja

Selasa, 30 Agustus 2022 21:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Ian Walton
Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton Copyright: © REUTERS-Ian Walton
Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut-sebut akan mendatangkan gelandang Brighton, Moises Caicedo di sisa bursa transfer musim panas 2022.

Seperti diketahui, Liverpool tengah membutuhkan gelandang baru, mengingat stok pemain yang berkurang karena cedera.

Hanya tiga pemain yang bisa diandalkan The Reds, yaitu Fabinho, Jordan Henderson, dan Fabio Carvalho dengan ditambah James Milner yang diandalkan sebagai pelapis.

Hal ini membuat pusing pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yang hanya kehilangan Thiago Alcantara, Curtis Jones, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain karena cedera.

Incaran baru Liverpool kemudian jatuh pada Moises Caicedo yang belakangan moncer bersama Brighton and Hove Albion dan memiliki beberapa keunggulan yang dapat dimanfaatkan oleh Liverpool.

Dilansir Daily Mail, Liverpool sebenarnya bisa saja mendatangkan Moises Caicedo dengan dana 42 juta pound dari Brighton and Hove Albion.

Harga tersebut jelas meningkat berkali lipat, lantaran The Seagulls mendatangkan Caicedo dari Independiente dengan 4,5 juta pound pada Februari 2021 silam.

Tentunya, Moses Caicedo menjadi salah satu pemain utama andalan pelatih Brighton, Graham Potter untuk menembus enam besar Liga Inggris belakangan ini.

Graham Potter pun menanggapi minat Liverpool untuk mendatangkan Moses Caicedo yang menurutnya ada banyak peminat potensial yang akan bersaing.

“Dalam sepak bola, Anda tak akan pernah tahu, karena kami tetap tenang dan percaya diri,” ujar Potter.