Bursa Transfer

Liverpool Harus Rogoh Kocek 42 Juta Euro untuk Daratkan Arthur Melo, Kok Bisa?

Jumat, 2 September 2022 15:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© juventus.com
Arthur Melo saat diperkenalkan klub Liga Italia Juventus. Copyright: © juventus.com
Arthur Melo saat diperkenalkan klub Liga Italia Juventus.

INDOSPORT.COM Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, harus merogoh kocek 42 juta euro untuk mendatangkan gelandang Juventus, Arthur Melo.

Liverpool perlahan mulai meroket ke posisi kelima besar Liga Inggris, setelah sebelumnya sempat terseok-seok di papan bawah pada tiga laga pertama.

Pada laga ketiga, The Reds harus takhluk oleh Manchester United setelah sebelumnya sempat menggebuk Setan Merah dua kali di musim lalu.

Kekalahan tersebut sejatinya tidak lepas dari skuad Jurgen Klopp yang tengah compang-camping. Sang pelatih kehilangan beberapa pemain andalannya, termasuk Darwin Nunez yang saat itu menjalani hukuman kartu merah.

Usut punya usut, faktor penting penyebab hasil buruk itu karena minimnya opsi pemain di lini tengah semenjak cederanya Thiago Alcantara.

Sementara itu, Naby Keita dikabarkan kembali mengalami cedera sehingga ia tidak mungkin dipasang oleh Jurgen Klopp dalam Starting XI-nya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak betah berada di Liverpool sebab ia kekurangan menit bermain secara reguler.

Akan tetapi, keinginan itu tak dapat diwujudkan seiring cedera yang tengah menghantuinya sehingga Jurgen Klopp juga turut dipusingkan atas hal tersebut.

Namun, untungnya, Jurgen Klopp mempunyai solusi sementara atas betapa melompongnya lini tengah Liverpool karena badai cedera yang mengampiri klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Liverpool sukses mendapatkan Arthur Melo dari Juventus. Namun, Liverpool harus merogoh kocek 42 juta euro atau sekitar 624 miliar rupiah untuk seorang pemain pinjaman. Kok bisa?