Liga Indonesia

Klasemen Liga 1 Hari Ini: Madura United Pimpin Klasemen, Bali United Tembus 3 Besar

Sabtu, 3 September 2022 08:38 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Pertandingan antara Bali United melawan Persik Kediri di BRI Liga 1, Sabtu (27/08/22). Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Pertandingan antara Bali United melawan Persik Kediri di BRI Liga 1, Sabtu (27/08/22). Foto: Bali United

INDOSPORT.COM – Berikut adalah klasemen Liga 1 Indonesia 2023 hari ini, Sabtu (03/09/22), di mana Borneo FC dan PSM Makassar berpotensi ancam Madura United di puncak klasemen.

Memasuki pekan ke delapan Liga 1 Indonesia, Madura United berhasil meraih kemenangan dan memastikan diri naik ke puncak klasemen sementara.

Skuad asuhan Fabio Lefundes berhasil menorehkan kemenangan atas Persita Tangerang dengan skor tipis 1-0 melalui gol Jaja.

Meski menang, Laskar Sape Kerrab diprediksi masih belum aman. Mereka memiliki ancaman dari Borneo FC dan PSM Makassar.

Selisih satu poin yang diperoleh Borneo FC dan PSM Makassar dengan pemuncak klasemen sementara membuat peluang menggeser Madura United masih ada.

Selain Madura United, kenaikan peringkat juga ditunjukkan oleh tim kebanggan masyarakat Bali, yakni Bali United.

Pasukan Serdadu Tridatu tersebut sebelumnya berhasil mengalahkan tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor tipis 0-1.

Bermain di Gelora Bung Tomo markas Persebaya Surabaya, Privat Mbarga berhasil menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga tersebut.

Kemenangan tersebut berhasil menghantarkan anak asuh Stefano Cugura merangsek naik ke peringkat tiga klasemen Liga 1 dengan 18 poin.

Sedangkan Persebaya Surabaya harus puas tertahan di peringkat kedelapan klassemen sementara Liga 1 dengan torehan 10 poin.