Liga Inggris

Menang Atas Leicester, Christian Eriksen Kritik Permainan Manchester United

Sabtu, 3 September 2022 04:03 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Ed Sykes
Aksi Christian Eriksen di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes) Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Aksi Christian Eriksen di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT. COM - Gelandang Manchester United, Christian Eriksen, melontarkan kritikan kepada timnya sendiri, usai meraih kemenangan atas Leicester City, dalam laga lanjutan Liga Ingris (Premier League) 2022/23 pekan ke-5.

Man United bertandang ke markas Leicester pada Jumat (2/9) dini hari kemarin. Anak asuh pelatih Erik ten Hag berhasil menaklukan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Gol penentu kemenangan MU dicetak oleh Jadon Sancho pada menit ke-23. Berkat hasil manis tersebut, Setan Merah kini duduk di peringkat lima klasemen, mengumpulkan 9 poin.

Pasca pertandingan, Eriksen mengaku kurang puas dengan performa timnya. Menurut gelandang asal Denmark ini, permainan MU masih jauh dari kata mengesankan.

Lebih spesifik, dia menyoroti kinerja MU dalam melakukan serangan. Setelah unggul 1-0 di awal babak pertama, mereka kesulitan untuk menambah gol lagi.

Apalagi kondisi serupa turut terjadi di laga sebelumnya kala mengandaskan Southampton 1-0. Maka dari itu, Eriksen bertekad untuk membantu terciptanya perbaikan atas kekurangan tersebut.

"Jika disimpulkan, permainan kami selama 90 menit masih belum bagus," ujar Eriksen, mengutip Manchester Evening News.

"Saya pikir kami seharusnya bisa menambah gol, tapi yang terjadi lagi-lagi mirip seperti laga lawan Southampton. Kami harus lebih bisa menjaga momentum, kami harus bisa mematikan permainan lebih awal, tambahnya.