Liga Inggris

Sampai Pecahkan Rekor Bursa Transfer, Antony Diklaim 'Hipnotis' Ten Hag dan Man United

Sabtu, 3 September 2022 01:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Reuters
Antony disebut selalu bisa buat pelatihnya jatuh hati dan itulah alasan kenapa Erik ten Hag ngotot membelinya dan paksa Manchester United membayar 95 juta Euro. Copyright: © Reuters
Antony disebut selalu bisa buat pelatihnya jatuh hati dan itulah alasan kenapa Erik ten Hag ngotot membelinya dan paksa Manchester United membayar 95 juta Euro.

INDOSPORT.COM - Manchester United mendatangkan Antony dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2022 dengan harga yang sangat mahal, 95 juta Euro.

Dengan nominal yang mejadi rekor baru untuk penjualan dari Eredivisie tersebut, maka pastinya ia adalah pemain yang sangat spesial di mata manajer The Red Devils, Erik ten Hag.

Ten Hag dan Antony sebelumnya sudah bekerja sama selama dua tahun di Ajax sehingga wajar jika koneksi di antara mereka telah terbangun.

Namun untuk ingin kembali berada dalam satu klub dan menuntaskan transfer yang nilainya sama dengan 1,4 triliun Rupiah jelas butuh lebih dari sekedar hubungan spesial.

Antony kini menjadi pemain dengan banderol penjualan termahal dari klub asal Belanda yang memang terkenal rajin memproduksi talenta top.

Di bawah winger internasional Brasil tersebut ada Frenkie de Jong (86 juta Euro), Matthijs de Ligt (85,5 juta Euro), dan Lisandro Martinez (57 juta Euro) yang kebetulan semuanya juga dari Ajax.

Padahal usianya baru menginjak 22 tahun. Ten Hag dan Manchester United jelas melakukan perjudian besar sebelum memutuskan untuk mengeksekusi pembelian ini.

Keduanya pun baru bekerja sama selama dua musim dalam 79 pertandingan berbuah 22 gol dan 20 assist.