Liga Indonesia

Stadion GBLA Masih Sepi, Marc Klok: Persib Butuh Bobotoh untuk Menang

Sabtu, 3 September 2022 16:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Marc Klok saat pertandingan menghadapi Madura United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Marc Klok saat pertandingan menghadapi Madura United.

INDOSPORT.COM - Bintang Persib Bandung, Marc Klok, sangat meyayangkan tingkat kehadiran suporter yang masih sangat minim ketika bermain di kandang dalam pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Menurunnya animo Bobotoh di kandang merupakan imbas anjloknya prestasi serta inkonsistensi penampilan Persib. Mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tujuh pertandingan, sementara sisanya berakhir dengan kekalahan.

Inilah faktor penyebab animo menonton suporter Persib Bandung menurun. Dilansir laman PT LIB, pada laga melawan Madura United hanya ada 5.410 penonton yang hadir.

Tidak jauh berbeda, saat melawan PSIS Semarang suporter yang hadir mencapai 5.358 orang, bahkan sekelas big match melawan Bali United juga tidak banyak perubahan.

Hanya ada 7.927 suporter yang hadir, padahal kapasitas Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) adalah 38.000. Sangat jauh berkurang bukan?

Melihat situasi ini, Marc Klok berharap Bobotoh bisa kembali menyesaki stadion dan memberikan dukungan secara langsung ketika Persib Bandung bermain.

"Saya minta Bobotoh datang ke stadion lagi. Kalau semua pertandingan musim ini sampai sekarang masih sepi di stadion," ucap Marc Klok di Jakarta.

Bukan tanpa alasan Klok sangat menantikan kehadiran suporter Persib di stadion. Sebab, dukungan Bobotoh sangat dibutuhkan ketika berjuang di atas lapangan.

"Saya pikir kami butuh Bobotoh juga untuk kemenangan. Semoga stadion bisa full lagi, ramai lagi untuk membantu kami bangkit," harap Marc Klok.

Terdekat, Persib Bandung akan menjamu Rans Nusantara FC dalam laga pekan ke-8 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (4/9/22).