Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Sevilla vs Barcelona: Mesin kemenangan Sudah Panas, Los Cules Pepet Puncak!

Minggu, 4 September 2022 04:11 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Marcelo Del Pozo
Duel antar pemain Barcelona dan Sevilla di Liga Spanyol. Copyright: © REUTERS/Marcelo Del Pozo
Duel antar pemain Barcelona dan Sevilla di Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 pekan keempat antara Sevilla vs Barcelona yang digelar pada Minggu (04/09/22) dini hari WIB.

Meski bermain di kandang lawan, Los Cules tanpa kesulitan menang tiga gol tanpa balas atas Los Rojiblancos untuk terus menjaga tren apik mereka belakangan ini.

Mantan penggawa Sevilla, Jules Kounde, jadi bintang kemenangan Barcelona di Ramon Sanchez Pzjuan dengan sumbangan dua assist sebagai bek kanan.

Sevilla sebenarnya berada dalam kondisi yang kurang ideal untuk menghadapi tamunya. Meski aktif berbelanja di bursa transfer namun mereka belum pernah menang di Liga Spanyol musim ini.

Maka dari itu ketika Barcelona sudah bisa unggul di menit ke-21 lewat lesakan Raphinha tidak ada yang kaget.

Snag winger Brasil sigap menyambut bola rebound dengan kepalanya usai tembakan cungkil Robert Lewandowski masih bisa disapu oleh Fernando.

Barcelona semakin menjauhkan keunggulan di menit ke-36 dan kali ini Lewandowski yang jadi penyumbang nama di papan skor.

Umpan lambung dari Kounde ke kotak penalti Sevilla dikontrolnya dengan mudah menggunakan dada sebelum menyelesaikan manuver menggunakan tekhnik voli sensasional.

Ini adalah gol Liga Spanyol kelima bagi Lewandowski yang cukup untuk menempatkannya di posisi pertama daftar top skor sementara bersama Iago Aspas (Celta Vigo).

Babak pertama kemudian ditutup dengan skor 0-2 untuk keunggulan kubu tamu.