Liga Italia

Hengkang ke Liga Italia, Sergino Dest Sebut AC Milan Lebih Besar dari Barcelona

Jumat, 2 September 2022 20:14 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Sergino Dest di laga Barcelona vs Real Madrid Copyright: © (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Sergino Dest di laga Barcelona vs Real Madrid

INDOSPORT.COM – Setelah hijrah ke Italia, Sergino Dest secara mengejutkan sebut raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, lebih besar dari Barcelona.

AC Milan memboyong Sergino Dest dengan biaya sebesar 20 juta euro atau sekitar 297,4 miliar rupiah dan menyetujui kesepakatan pinjaman pemain selama setahun.

Tak hanya itu, Sergino Dest juga menyepakati persyaratan pribadi, pinjaman satu tahun dengan mengaktifkan kontrak tambahan, selama empat tahun.

Namun, hal tersebut tergantung pada Rossoneri mau mempermanenkan Dest dan mengaktifkan opsi pembelian terhadap Barcelona atau tidak.

Bahkan dilaporkan bahwa pemain asal Amerika Serikat itu telah mendarat di San Siro untuk menjalani tes medis di klub.

Dilansir dari Football Italia, transfer tersebut dilakukan oleh skuad asuhan Stefano Pioli guna menambal lubang yang ditinggalkan Alessandro Florenzi, yang dibekap cedera.

Pasalnya, Florenzi diyakini akan absen memperkuat Il Diavolo selama beberapa pertandingan ke depan karena mengalami masalah pada otot kakinya.

Keadaan tersebut membuat AC Milan mau tidak mau harus mendatangkan pemain baru di posisi yang ditinggalkan oleh Florenzi jika ingin skuadnya masih merata.

Maka dari itu, tak heran apabila AC Milan mendatangkan Sergino Dest untuk menambal posisi itu. Terlebih lagi, sang pemain bisa juga bermain di berbagai posisi, seperti winger kiri dan kanan.

Namun, ada satu hal ‘kontroversi’ yang membuat para fans ternganga-nganga, yaitu Dest yang secara tidak langsung menyebut bahwa AC Milan lebih besar dari Barcelona.