Liga Italia

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Inter Milan: Berebut Menang Derby demi Kepercayaan Diri

Jumat, 2 September 2022 14:59 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Derby della Madonnina yang mempertemukan AC Milan vs Inter Milan akan tersaji pada pekan ke-5 Liga Italia (Serie A) Sabtu (03/09/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Derby della Madonnina yang mempertemukan AC Milan vs Inter Milan akan tersaji pada pekan ke-5 Liga Italia (Serie A) Sabtu (03/09/22).

INDOSPORT.COM - Derby della Madonnina yang mempertemukan AC Milan vs Inter Milan akan tersaji pada pekan ke-5 Liga Italia (Serie A), Sabtu (03/09/22). Berikut prediksi pertandingannya.

Bertindak sebagai tuan rumah, pasukan Stefano Pioli punya misi mengakhiri rapor merah kala menjamu I Nerazzurri. Pasalnya, I Rossoneri belum pernah mencatatkan kemenangan ketika bertindak sebagai tuan rumah di Derby della Madonnina sejak enam tahun silam.

Kali terakhir AC Milan memenangi derby kala berstatus kandang terjadi Januari 2016. Kala itu I Rossoneri sukses menggasak Inter Milan dengan skor mencolok 3-0. 

Namun, setelah itu taring AC Milan seolah tumpul saat bertugas sebagai tim tuan rumah. Itulah sebabnya I Rossoneri ingin memetik kemenangan demi menyudahi rapor merah Derby della Madonnina di San Siro.

Terlepas dari itu, kemenangan atas Inter Milan akan dapat mendongkrak rasa percaya diri Davide Calabria dan kolega yang mengalami pekan lesu dalam beberapa laga awal terakhir di Serie A. 

Ya, AC Milan memang harus kehilangan tiga poin penuh di dua laga pembuka Liga Italia, yakni saat bersua Atalanta dan Sassuolo.

Sayangnya, misi I Rossoneri dirasa tidak akan mudah. Bukan tanpa sebab, saat ini I Nerazzurri tengah dalam motivasi tinggi usai menggasak Cremonese.

Keganasan Lautaro Martinez yang bertengger di daftar teratas top skor Liga Italia bisa menjadi ancaman serius bagi Tim Merah Hitam. Inter juga ingin menang agar semakin menambah kepercayaan diri mereka untuk merebut scudetto musim ini.

Meski demikian, I Rossoneri sedikit lebih diunggulkan lantaran kubu La Beneamata tak akan diperkuat Romelu Lukaku yang mengalami cedera paha. 

Sementara di kubu AC Milan, praktis Stefano Pioli dapat menurunkan tim terbaiknya. Satu-satunya pemain inti yang diragukan tampil hanya Ante Rebic. Namun saat ini bomber Kroasia tersebut sudah berlatih mandiri dari rekannya.