Liga Champions

Juventus Main Ancur-ancuran Lawan Fiorentina, Max Allegri Pilih Realistis Hadapi PSG

Minggu, 4 September 2022 15:07 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Hasil imbang rasa kalah yang ditelan Juventus saat bentrok dengan Fiorentina membuat Massimiliano Allegri realistis jelang laga sengit di Liga Champions kontra Paris Saint-Germain. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Hasil imbang rasa kalah yang ditelan Juventus saat bentrok dengan Fiorentina membuat Massimiliano Allegri realistis jelang laga sengit di Liga Champions kontra Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Hasil imbang rasa kalah yang ditelan Juventus saat bentrok dengan Fiorentina membuat Massimiliano Allegri realistis jelang laga sengit di Liga Champions kontra Paris Saint-Germain.

Pelatih berjuluk Max itu bahkan blak-blakan tak mengharapkan kemenangan saat bersua jawara Ligue 1 Prancis musim lalu tersebut.

I Bianconeri julukan Juventus memang baru saja menelan hasil imbang rasa kalah dalam lanjutan pekan ke-5 Liga Italia 2022-2023.

Memainkan lawatannya ke Artemio Franchi markas Fiorentina, pasukan Massimiliano Allegri harus puas bermain imbang 1-1.

Dalam laga tersebut, sejatinya Juventus unggul lebih dulu melalui rekrutan anyar mereka Arkadiusz Milik saat laga belum genap 10 waktu berjalan.

Namun setelah gol tersebut Juventus terus digempur oleh tuan rumah. Fiorentina akhirnya mampu menyamakan skor via Christian Kouame di menit k-29.

La Viola punya kans untuk membalikkan keadaan, termasuk melalui peluang titik putih. Namun hingga peluit panjang berbunyi skor 1-1 tak berubah.

Hasil ini tentu merugikan Juventus yang berusaha mengamankan diri di papan atas klasemen sementara Liga Italia.

Kini, Si Nyonya Tua harus melorot ke papan kelima dengan raihan 9 angka hasil 5 laga yang sudah dimainkan. Posisi Juventus rawan turun mengingat ada Torino dan Udinese masih menyimpan 1 laga yang belum dimainkan.

Usai laga, Massimiliano Allegri blak-blakan merasa tak puas dengan hasil tersebut. Ia bahkan menatap laga kontra Paris Saint-Germain (PSG) dengan nada pesimistis.