Liga Indonesia

Dapat Cemoohan di Laga Persik vs PSM, Turunnya Arthur Irawan Diklaim Kebutuhan Strategi

Minggu, 4 September 2022 11:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Persik Kediri, Arthur Irawan dalam latihan tim. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Persik Kediri, Arthur Irawan dalam latihan tim. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Nasib apes terus dialami Arthur Daniel Irawan, saat diturunkan pada laga Persik Kediri vs PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Jumat (02/09/22).

Padahal, kapten tim berjulukan Macan Putih itu sudah ikut andil dalam mengantar Persik meraih 1 poin dari skor imbang 0-0 melawan PSM.

Namun, Arthur terus mendapat cemoohan dari suporter Persik sendiri. Situasi itu berlangsung selama dia bermain selama 45 menit menggantikan Taufiq.

Cemoohan suporter Persik itu masih mending dalam laga ini, karena berbunyi boo saja. Sebelumnya bahkan lebih parah, mereka meneriakkan Arthur Out.

Jan Bonardin Saragih selaku perwakilan pelatih Persik Kediri menjelaskan, bahwa pergantian pemain diambil dengan berdasarkan kebutuhan strategi tim.

Tak hanya saat Arthur Irawan turun, namun juga menyasar pada Faris Aditama, Feri Pahabol, Dany Saputra dan Rahel Radiansyah.

"Jadi semua pergantian pemain berdasarkan kami melihat situasi di tengah pertandingan," ucap Saragih ketika pre-match press conferrence.

Masuknya 5 pemain itu memang berimbas cukup penting dalam menambah daya serang Persik ketika berupaya membobol gawang PSM.