Liga Champions

Bek Baru Manchester City Akhirnya Tak Makan Gaji Buta karena Siap Tampil di Liga Champions

Senin, 5 September 2022 22:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-Tony Obrien
West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo REUTERS-Tony Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo REUTERS-Tony

INDOSPORT.COM - Manuel Akanji akhirnya bisa segera memperkuat Manchester City di ajang Liga Champions.

Manchester City akan melakoni laga pembuka kompetisi sepak bola antar klub Eropa, Liga Champions musim ini melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, pada Rabu (07/09/22) dinihari WIB.

Jelang pertandingan, Manchester City mendapat kabar baik karena mereka akan ketambahan amunisi baru, yakni bisa bergabungnya bek tengah baru mereka, Manuel Akanji.

Manuel Akanji didatangkan dari Borussia Dortmund dengan banderol 17,5 juta poundsterling. Padahal sang pemain kencang diisukan akan merapat ke Inter Milan.

Akan tetapi Manchester City yang melihat celah, langsung menikungnya dari perburuan Inter Milan sehingga sang pemain menjadi milik mereka pada bursa transfer musim panas ini.

Dengan kehadiran Manuel Akanji, maka pelatih Pep Guardiola akan banyak pilihan di lini depan menyusul stok bek tengah mereka kini melimpah dengan lima pemain.

Meski sudah bergabung sejak beberapa waktu lalu, namun Akanji harus menunda hasratnya bisa tampil perdana untuk klub barunya itu. 

Padahal ada peluang untuk Akanji bisa tampil debut, saat Manchester City melakoni laga pekan ke-6 Liga Inggris melawan Aston Villa pada akhir pekan kemarin.

Sayang Pep Guardiola lebih memilih mengistirahatkannya. Ia mengaku kalau pemainnya sedang izin alasan keluarga.

"Dia tidak bisa di sana karena dia baru saja memiliki seorang anak yang baru lahir. Jadi selamat untuknya, istrinya, dan keluarganya," katanya dilansir dari Sport Bible.

Manuel Akanji akan bersaing dengan Ruben Dias, Laporte, John Stones, dan Nathan Ake untuk berebut dua posisi bek tengah di lini pertahanan Manchester City.