Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Barcelona Tempel Ketat Real Madrid

Senin, 5 September 2022 08:38 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Marcelo Del Pozo
Duel antar pemain Barcelona dan Sevilla di Liga Spanyol. Copyright: © REUTERS/Marcelo Del Pozo
Duel antar pemain Barcelona dan Sevilla di Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Spanyol (LaLiga) pekan keempat, Senin (05/09/22) di mana Barcelona menempel ketat Real Madrid di klasemen.

Kompetisi Liga Spanyol musim 2022/23 telah bergulir dan telah memasuki pekan keempat. Sejumlah hasil menarik pun terjadi dan menghiasi pekan keempat minggu ini.

Juara Liga Spanyol musim lalu, Real Madrid berhasil mengalahkan Real Betis dengan skor tipis 2-1 di Stadion Santiago Bernabeui.

Dua pemain sayap andalan Real Madrid yakni Vinicius Junior dan Rodrygo menjadi penyumbang torehan gol Los Blancos.

Vinicius Junior berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-9, sedangkan rekannya Rodrygo berhasil menyumbangkan gol pada menit ke-65. Satu gol Real betis dicetak oleh Sergio Canales pada menit ke-17.

Kemenangan yang ditorehkan pasukan Carlo Ancelotti ini membuat mereka kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 12 poin.

Tak mau tertinggal dari sang rival abadi, Barcelona membuntuti Real Madrid di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol.

Blaugrana menempel ketat Real Madrid dengan kemasan 10 poin dari empat pertandingan yang telah mereka jalani.

Seperti halnya Real Madrid, pada pekan keempat minggu ini, Blaugrana juga mencatatkan kemenangan penting.

Skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut berhasil megandaskan perlawanan Sevilla dengan skor telak, 0-3. Gol Barcelona berhasil di cetak Raphinha di menit ke-21, Lewandowskis di menit ke-36, dan Eric Garcia di menit ke-50.