Liga Indonesia

Luis Milla Bicara Strategi Persib Bandung yang Membuat Pelatih RANS Nusantara Kaget

Senin, 5 September 2022 09:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Luis Milla di pertandingan Persib Bandung vs RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Luis Milla di pertandingan Persib Bandung vs RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan tanggapan mengenai jalannya pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22).

Menurut Luis Milla, pada pertandingan tersebut anak asuhnya mampu menjalankan instruksi yang diberikan olehnya dengan baik, sehingga bisa menguasai jalannya laga terutama di babak pertama.

Penampilan apik Rachmat Irianto dan kawan-kawan di babak pertama, membuat RANS Nusantara FC tidak dapat mengembangkan permainannya.

Bahkan skuad Maung Bandung mampu menciptakan banyak peluang, namun dari sekian banyak hanya dua yang dapat dimaksimalkan menjadi gol yakni melalui David da Silva menit 26 dan penalti Ciro Alves saat memasuki menit 45. 

"Mengenai pertandingan, di babak pertama tim bermain dengan sangat baik. Mereka menutup ruang bagi lawan dan RANS tidak punya ruang untuk mengembangkan permainan. Saya sangat senang," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Memasuki babak kedua, Luis Milla mengintruksikan anak asuhnya untuk bermain lebih tenang dan mengatur tempo pertandingan. 

Meski demikian, Persib tetap mendapatkan peluang untuk menambah keunggulannya, diantaranya melalui David da Silva dan Febri Hariyadi, namun tidak ada yang dapat dimaksimalkan menjadi gol.

RANS Nusantara FC sendiri bisa memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-1, melalui gol Wander Luiz saat memasuki menit 82.

"Tapi di babak kedua tim harus lebih tenang dan lebih banyak memainkan bola di pertahanan. Tidak hanya bertahan tanpa bola," ungkapnya.

Luis Milla mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan oleh pasukannya, pasalnya dengan bermain disiplin tim kebanggaan Bobotoh akhirnya bisa mempertahankan kemenangan di pekan kedelapan Liga 1 2022-2023.