Liga Indonesia

Viral, Video Arthur Irawan Ngamuk ke Suporter Persik Kediri saat Diteriaki 'Arthur Out'

Senin, 5 September 2022 10:28 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© persik
Persik Kediri resmi rekrut Arthur Irawan. Copyright: © persik
Persik Kediri resmi rekrut Arthur Irawan.

INDOSPORT.COM – Menuju ruang ganti setelah ditahan imbang PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Arthur Irawan kedapatan ngamuk saat diteriaki suporter.

Persik Kediri hingga pekan ke delapan Liga 1 2022/23 belum mampu menunjukkan tajinya. Kondisi tersebut membuat tim berjuluk Macan Putih tersebut tertimbun di dasar klasemen.

Berada di posisi paling dasar, Persik Kediri baru mampu mengoleksi 2 poin dari delapan pertandingan yang telah mereka jalani.

Skuad asuhan Jan Saragih tersebut baru mengemas 2 kali hasil imbang dan mengalami 6 kali kekalahan.

Terbaru, Laskar Jayabaya hanya mampu bermain imbang 0-0 saat melawan PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Kediri.

Hasil tersebut tentunya membuat para penggemar Persik Kediri pun semakin geram. Terkhusus bagi mereka yang datang ke stadion saat itu.

Bahkan, imbas dari performa jelek Persik, sempat beredar video yang membuat pemain Laskar Jayabaya, Arthur Irawan terkena getahnya.

Saat berjalan menuju ruang ganti, Arthur mendapat teriakan yang menyerukan untuk dirinya keluar dari Persik Kediri.

“Arthur out, oi out, out” ujar salah satu suporter di dalam potongan video yang diunggah @persikfcdaily di akun media sosial Instagram miliknya.

Alih-alih menerima kritikan tersebut dengan hangat dan penuh evaluasi, Arthur Irawan justru terlihat mencak-mencak dengan menantang balik suporter yang meneriakinya.

"Kamu sini sekarang, kamu sini kalu berani, tak hajar," ucap Arthur Irawan dengan nada tinggi. Kendati tidak sejalan dengan keinginan suporter, pelatih Persik mengatakan diturunkannya Arthur merupakan kebutuhan strategi.