Liga Indonesia

Liga 2: Lambat Panas, Persela Lamongan Akui Kalah Kelas dari Persikab

Senin, 5 September 2022 15:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persela Lamongan
Persela Lamongan kembali menelan kekalahan saat menjamu Persikab Bandung. Foto: MO Persela Lamongan Copyright: © MO Persela Lamongan
Persela Lamongan kembali menelan kekalahan saat menjamu Persikab Bandung. Foto: MO Persela Lamongan

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan semakin mendekam di klasemen papan bawah setelah kembali menelan kekalahan, pada pekan ke-2 Liga 2 Grup Tengah.

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu menelan pil pahit setelah dikalahkan 2-3 oleh Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (04/09/22).

Kekalahan itu menjadi yang kedua kali secara beruntun seusai dilumat oleh FC Bekasi City 1-2 pada pekan perdana di Stadion Patriot Candrabhaga lalu.

Tak pelak, situasi ini membuat Fakhri Husaini begitu gusar. Terlebih, kekalahan dari Persikab dialami Zulham Zamrun dkk di hadapan ribuan suporter sendiri.

"Saya bahkan malu dengan hasil ini. Kami belum bisa memberikan kebahagiaan kepada semua suporter," ujar Pelatih Persela Lamongan itu dalam post-match press conferrence.

"Kami minta maaf kepada suporter. Padahal, mereka tak pernah berhenti mendukung kami yang berjuang keras di lapangan," tambah dia.

Menyoal laga, Persela terkesan lambat panas saat meladeni permainan cepat Persikab. Buktinya, mereka baru membobol gawang lawan saat laga memasuki injury time.

Persela membalas ketertinggalan tiga gol melalui Akbar pada menit 93'. Zulham Zamrun sekaligus kapten tim, kemudian merubah skor akhir menjadi 2-3 dari sepakan penalti menit 95'.

Sementara Persikab Bandung unggul jauh sejak babak pertama. Malik Prayitno membuka skor pada menit 31', disusul Agus Santoso (36') dan Faisol Yunus (77').

"Persikab bermain sangat baik pada babak pertama. Meski kami mendominasi laga di babak kedua, tapi skor akhirnya kalah. Selamat untuk Persikab," beber Fakhri.