Bola Internasional

Makin Dekat Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, PSSI Malah Kena Semprot Netizen

Senin, 5 September 2022 17:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indonesia tinggal selangkah lagi memastikan diri menjadi tuna rumah gelaran Piala Asia 2023, tetapi PSSI malah terkena semprotan netizen. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indonesia tinggal selangkah lagi memastikan diri menjadi tuna rumah gelaran Piala Asia 2023, tetapi PSSI malah terkena semprotan netizen.

INDOSPORT.COM – Indonesia tinggal selangkah lagi memastikan diri menjadi tuna rumah gelaran Piala Asia 2023. Namun PSSI malah terkena semprot netizen.

Beberapa hari yang lalu, Konfederasi Sepak Bola Indonesia (AFC) telah melakukan inpeksi di dua stadion di Indonesia untuk Piala Asia 2023 yakni, Gelora Bung Karno dan Manahan.

Kedua tempat tersebut diajukan Indonesia menjadi tempat berlangsungnya kejuaraan bergengsi di Asia untuk menggantikan Stadion Pakansari, Bogor yang dirasa kurang layak.

Hal tersebut terbukti kala berlangsungnya pertandingan Liga 1 Indonesia musim ini, antara RANS Nusantara vs PSM Makassar, yang harus dihentikan sementara.

Penghentian pertandingan oleh wasit disebabkan karena intensitas hujan yang deras membuat hampir seluruh lapangan Stadion Pakansari tergenang oleh air.

Diyakini, stadion yang bertempat di Bogor tersebut memiliki sistem drainase yang kurang maksimal, sehingga air hujan menggenang di lapangan.

Ditambah juga, membuat bola tidak bisa bergulir dengan normal, dan umpan yang dilakukan oleh para pemain menjadi tidak maksimal.

Sehingga, kejadian itu membuat netizen Indonesia memberikan komentar dengan #tolakpakansari, atau hastag tolak Pakansari, dalam unggahan PSSI bersama Delegasi AFC.

#tolakpakansari, tulis @sul***

“Gmn mau memajukan sepakbola, tertnyata gak punya duit 😂😂 buat make stadion yg bagus yg bisa mengangkat harkat martabak eeeh martabat Indonesia aja gak mampu” ujar @ dan***

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)

Tidak hanya itu, bahkan tidak jarang netizen berkomentar untuk menganjurkan bahwa lebih baik kompetisi Piala Asia 2023 digelar di Korea Selatan saja.

“Semoga Korsel yg jadi tuan rumah” kata @iab***

“Udah main di korsel ajalah” ungkap @m-a***