Liga Spanyol

Xavi Sebut Gavi Bagai Jantung untuk Barcelona

Senin, 5 September 2022 18:25 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Berengui/DeFodi Images via Getty Images
Gavi pada laga melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano Stadium Copyright: © Berengui/DeFodi Images via Getty Images
Gavi pada laga melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano Stadium

INDOSPORT.COM – Manajer Barcelona, Xavi Hernandez memberi pujian setinggi langit kepada wonderkid skuat asuhannya, Gavi setelah kemenangan 3-0 atas Sevilla.

Barcelona baru saja mencukur habis Sevilla dengan kemenangan 3-0 di laga keempat Liga Spanyol 2022/2023, Minggu (04/09/22) dini hari WIB kemarin.

Gavi kembali diturunkan sejak menit pertama oleh Xavi Hernandez menjadi salah satu trio gelandang dalam formasi andalan Barcelona 4-3-3.

Meski gagal memberi kontribusi nyata dalam kemenangan 3-0 Barcelona, seperti Jules Kounde yang dua assist, satu gol Eric Garcia dan satu gol Raphinha, Gavi tetap yang terbaik di mata Xavi.

Menurut Xavi, jebolan La Masia – akademik Barcelona – itu berhasil menunjukkan semua kualitasnya dan pantas disebut pemain terbaik.

“Dia adalah pemain terbaik di pertandingan kali ini, karena intensitas permainan, cara dia menghadapi lawan, high pressing yang sangat bagus. Seolah-olah dia punya hati di kakinya,” puji Xavi dikutip dari Football Espana.

Gavi memang bermain sejak menit pertama dan tidak diganti alias turun di lapangan selama 90 menit penuh.

Ini merupakan penampilan starter keempatnya secara berturut-turut di Liga Spanyol 2022/2023. Pemain bernomor punggung 30 itu menjadi trio andalan di lini tengah bersama Sergio Busquets dan Pedri.

Meski menyanjung tinggi kualitas yang ditunjukkan Gavi dalam pertandingan Sevilla vs Barcelona, Xavi tidak terkejut sama sekali.

“saya tidak terkejut dengan penampilan luar biasa Gavi. Saya melihatnya setiap hari dalam sesi latihan,” kata Xavi lagi.